Tuesday, 29-11-2022 08:10:00 pm

Breaking News

Lakukan Curas, Pemuda Asal Singgahan Di Bekuk
Home / / Detail berita

Meriahnya, Karnaval Pasukan Pagak Timur Dengan Tema Menjahit Merah Putih Sepanjang 74 Meter.

AliansiRakyatNews -
(567 Views) Senin, 2 September 2019 - 11:39


Tuban – Karnaval merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Pasalnya, kegiatan ini dari tahun ke tahun semakin menarik dan meriah.

Hal itu, terlihat seperti kegiatan karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 74 tahun 2019, yang digelar oleh Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Desa Prambontergayang Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa timur, Sabtu,  (31/8/2019).

Kegiatan Karnaval Tingkat SMP/MTs,SMA/SMK/MAN dan Umum tersebut, mengambil start di Di Depan Balai Desa Prambonterbayang dan finish Ke Balai Desa prambontergayang Kegiatan tersebut diberangkatkan oleh Camat Soko dengan didampingi Forpimcam setempat.



Ketua umum Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 74, Kecamatan Soko prambontergayang itu ,kepada para awak media mengatakan bahwa kegiatan Karnaval Tingkat SMP/MTS, SMA/SMK dan Umum dari tahun ke tahun makin baik tampilanya dan sangat meriah.

“Karnaval ini yang bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 tahun 2019 ini, selalu meriah dan memberikan hiburan segar bagi masyarakat di wilayah Prambontergayang dan sekitarnya,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kun

Dan tak kalah lagi Komonitas Pasoepati (Pasukan Pagak Timur )Dari Desa Pandanagung Juga Ikut Memeriahkan Hut RI Ke 74 Mengusung Dengan Tema Menjahit Merah Putih Serta keragaman adalah Aset yang Paling berharga dari bangsa Indonesia petugas karnaval Dengan Membawa Bendara Merah Putih sepanjang74 meter Dengan Lebar 2 Meter Sebagai Simbul HUT RI Ke 74 Tahun .

Menurut Mas Kuncoro,Dan Selama Ini bendera membentang 74 meter merupakan rekor bendera terpanjang untuk Tahun Ini sebagai peserta karnaval di prambontergayang Kegiatan Karnaval kali ini berjalan lancar dan sukses. Pasalnya, kegiatan berlangsung dengan aman dan mampu memberikan hiburan segar bagi masyarakat.

Ditambahkan, masyarakat sangat antusias megikuti kegiatan dan juga warga yang hanya sekedar menyaksikan saja bagaimana kreativitas yang disuguhkan oleh masing-masing peserta sehingga membuat kegiatan ini sangat bagus dan apik.

Karnaval dalam rangka HUT RI atau yang biasa disebut Agustusan, diikuti oleh 3000 peserta Lebih , yakni, ada Drumband SD Plumpit Prambontergayang ,  Maskot, Ratu- ratu, Tari Tengul dan Kerajaan Majapahit dan sebagainya.

Karnaval kali juga berhasilmenyedot ribuan penonton yang memadati sepanjang jalan prambontergayang yang dilintasi yakni, Jalan poros Desa prambontergayang, pandan agung,Mentoro hingga kembali ke prambontergayang lagi Kegiatan Karnaval ini dengan pengamanan dari Polsek, Koramil, Satpol-PP, dan Linmas  yang berada di 3(Tiga) desa yang dilntasi karnaval tersebut. Dengan pengamanan yang baik membuat lalu lintas tetap berjalan lancar walau ada kegiatan tujuh belasan tersebut.

Tampak hadir, yang juga sebagai Kades  Pramontergayang, Kapolsek Soko, Danramil , Satpol-PP, serta undangan lainnya.

(Mj)

6
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: