Sunday, 29-01-2023 06:31:20 am

Breaking News

Kedapatan Bawa Sabu, 2 Orang Diamankan Satreskoba Polres Bojonegoro
Home / / Detail berita

Hadiri Penilaian Ketua TP PKK Tuban Lomba 10 Program Pokok PKK dan Green and Clean Di Desa Kujung Widang

AliansiRakyatNews -
(791 Views) Jumat, 29 Maret 2019 - 11:21


Tuban – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban By. Hj. Qodriyah Fathul Huda Hadiri Lomba 10 Program Pokok PKK dan Green and Clean di Desa Kujung Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Jumat pukul 09:00 WIB (29/03/2019).

Hadir Di Kecamatan Widang Ny. Hj. Qodriyah Fathul Huda di sambut Camat serta Ketua TP PKK Kecamatan Widang. Usai foto bersama Ketua TP PKK Tuban menuju ke Desa Kujung disambut Kepala Desa Kujung beserta ketua TP PKK Desa Kujung Ny. Erwin M. Jali. Selain itu disambut juga Kepala Desa Se Kecamatan Widang, UPTD terkait, PKK serta masyarakat Desa Kujung.

Ny. Hj. Qodriyah Fathul Huda dalam sambutannya menyampaikan bahwa mulai tahun 2017, lomba 10 program pokok PKK se Kabupaten Tuban salah satunya adalah optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan baik dilingkungan Balai Desa maupun lingkungan Kecamatan,



” Salah satunya adalah optimalisasi pemanfaatan lahan dan pekarangan di lingkungan Balai Desa dan lingkungan Kecamatan sejah tahun 2017, “ujar By. Qodriyah.

Masih By. Qodriyah Fathul Huda menegaskan, “berbeda dengan tahun sebelumnya, lomba 10 Program Pokok PKK ini dirangkai dengan lomba ‘green and Clean, “tegasnya.

“Berharap usai dilaksanakan penilaian dari Tim Penilai dari Kabupaten, arahan dan masukan untuk ditindaklanjuti dalam wujud nyata, “tambah Ketua TP PKK Tuban.

Lebih lanjut, Hj. Qodriyah Fathul Huda selain berharap kepada seluruh pembina TP PKK mulai dari tingkat bawah untuk menyusun strategis penyelenggaraan gerakan PKK, sedangkan mengenai pendanaan bisa dianggarkan melalui APBD untuk wilayah Kota dan APBDES untuk wilayah Desa, serta sumber -sumber lain yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan kebutuhan peraturan perundang-undangan.

“Melalui peraturan Presiden RI tentang PKK, gerakan PKK akan lebih bersinergi dan mendapatkan dukungan dari lembaga Pemerintah sesuai dengan fungsinya masing-masing, “pungkasnya.

Pada kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten juga serahkan bantuan sosial kepada dhuafa serta berikan tali asih kepada ketua TP PKK Desa Kujung dan ketuaTP PKK Kecamatan Widang.

(Mj)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: