Friday, 12-07-2024 11:58:29 am

Breaking News

Ungkapan Dua Warga Ngrancang Yang Mendapatkan Program Aladin TMMD Bojonegoro
Home / / Detail berita

Lumpur Dan Keringat..! Santri Pondok Nurul Ulum Gresik Gelar Baksos

AliansiRakyatNews -
(1046 Views) Minggu, 9 Desember 2018 - 10:59


Gresik – Meski harus bergelut dengan lumpur selokan, ratusan santri dari Pondok Nurul Ulum Gresik nampak bersemangat dalam kegiatan baksos yang mereka laksanakan pagi ini di wilayah Sidosermo Indah RW 06, Kelurahan Sidosermo Kecamatan Wonocolo Kota Surabaya. Minggu (09/12/2018).

Baksos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Minggu oleh keluarga besar Pondok Nurul Ulum Gresik, dengan lokasi yang berbeda – beda.

” Berlumpur dan Berkeringat, itulah semangat kita dalam melaksanakan baksos, untuk agenda minggu ini kita membersihkan gorong-gorong atau selokan di wilayah Kota Surabaya ” ucap Abah Dori, pendiri dan pelindung Pondok Nurul Ulum Gresik.



Dalam kesempatan tersebut, Abah Dori juga menyampaikan tujuan dari baksos ini adalah untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan peduli lingkungan.

” Biar miskin tetapi tanpa mengemis dan bisa membantu sesama, meskipun hanya sekedar membersihkan fasilitas milik umum ” terangnya.

Selain kegiatan baksos, masih menurut Abah Dori, di pondok Nurul Ulum Gresik para santri juga diajarkan beberapa kegiatan yang berbasis keahlian, seperti pertanian dan usaha dagang.

” Untuk mencetak anak dari kalangan miskin menjadi pintar dan bermanfaat bagi sesama, selain itu juga untuk masa depan mereka nantinya setelah selesai menempuh ilmu di Pondok Nurul Umum ” pungkas Abah Dori.

Disisi lain, rutinitas baksos yang mereka lakukan setiap minggu tersebut telah diketahui banyak pihak, namun hingga saat ini belum terdapat support khusus atau apresiasi dari pihak manapun, termasuk Pemerintah Daerah atau Dinas terkait. (Mj)

0
0%
like
3
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: