Friday, 29-03-2024 01:35:07 pm

Breaking News

Bunga Bougenvile Masih Jadi Buruan Para Pecinta Bunga
Home / / Detail berita

Ketua KONI Pati Optimis Raih Sepuluh Besar di Porprov 2018

AliansiRakyatNews -
(739 Views) Sabtu, 22 September 2018 - 5:09


Pati – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati Edi Buntoro menyatakan rasa optimisnya jelang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV/2018 yang akan digelar pada 19 Oktober 2018 mendatang di Solo.

“Pati optimis dapat meraih sepuluh besar dengan 30 Cabang Olah Raga (Cabor) yang lolos seleksi Pra Porprov. Karena, di tahun 2013 saat di Purwokerto, Pati sudah masuk sebelas besar”, terangnya di sela-sela acara pembinaan mental atlet Porprov Jateng di Pendopo Pati, Sabtu (22/09).

Ketua Koni Edi Buntoro mengatakan, dari sekian Cabor dan atlet yang dikirim, yang lolos hanya sebanyak 30 Cabor dengan 261 atlet.



Pelatih dan pihak terkait, menurut Edi, akan berusaha untuk menempa lagi para atlet agar bisa masuk 10 besar.
“Sebab dari 30 cabor yang kita ikuti, 10 diantaranya merupakan cabang andalan Pati untuk Porprov Jateng, seperti Cabor senam, angkat berat, tarung derajat, panahan dan lainnya yang tidak bisa kita sebutkan semuanya,” bebernya.

Kontingen yang dianggap berat, menurut Edi, ada tiga kabupaten yakni Solo, Semarang dan Purwokerto. “Meski demikian, kami yakin dari Cabor unggulan yang dikirim akan dapat mencetak medali emas, perak dan perunggu,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI juga meminta doa restu dari masyarakat Pati, agar bisa masuk 10 besar.

Dengan adanya pembinaan mental ini, lanjut Edi, diharapkan para atlet bisa lebih optimis jelang pertandingan dan juga dapat menambah peluang untuk bisa meraih apa yang diimpikan.

“Kami juga sudah melakukan monitoring ke Solo dan untuk reservasinya ternyata sudah dipersiapkan oleh pihak provinsi di salah satu hotel di kota tersebut,” ungkapnya.

Meski secara resmi pagelaran akbar itu dibuka dan digelar di Solo, namun Edi menjelaskan, bahwa tidak Cabor dipertandingkan di Solo. Karena ada beberapa cabang yang harus dilakukan di luar Solo seperti voli, drumband, panahan dan lain sebagainya.

Ketua KONI pun menegaskan bahwa untuk kesiapan pemberangkatan kontingen Porprov Jateng XV/2018, pihaknya sejauh ini tidak mengalami kendala. “Itu karena budgetnya sudah memadahi,” tandasnya.

(Ar/fn1 /FN /MK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: