Tuesday, 18-01-2022 01:12:56 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #42563 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#42563 Views
Home / / Detail berita
(651 Views) August 1, 2018 5:51 am

PEDA IV KTNA Tuban, Suguhkan Kecanggihan Teknologi Pertanian Cerdas Berkualitas

AliansiNews -


Tuban – Pekan Daerah (PEDA) ke 4 Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tuban mengusung tema “Menuju Petani Cerdas dan Berkualitas” yang digelar di Lapangan dan areal pertanian Desa Pucangan Kecamatan Montong Kabupaten Tuban, Rabu (01/8/18).

Ditandai dengan pemukulan gong, acara ini dibuka langsung oleh Bupati Tuban, Fatkhul Huda didampingi Forkopimda dan dihadiri seluruh Forpimcam Se-Kabupaten Tuban serta warga tani setempat.

Bupati Tuban H. Fathul Huda dalam sambutannya mengatakan, “keraguan kami terhadap KTNA hari ini terjawab dan hari ini kami bangga terhadap KTNA dan Dinas Pertanian Tuban yang telah mampu mencetak petani Cerdas dan berkualitas, ” tegasnya.



Fathul Huda juga menambahkan, “mari kita memaksimalkan lahan dengan berbagai cara yakni berinovasi serta mengadopsi teknologi baru. “Tambahnya.

Bupati juga berharap, “harusnya tidak ada lagi sengketa dibidang pertanian seperti yang terjadi di Desa Bunut Kecamatan Widang yang saat ini, beberapa hektar lahan pertanian terancam mengalami kekeringan, “pungkasnya.

Selain suguhkan canggihnya teknologi pertanian, Pekan Daerah IV ini juga ada lomba cipta menu, temu usaha serta temu wicara.

Hasil dan produk pertanian yang disuguhkan (Jagung, Mentimun, Kacang tanah, bawang merah), dilaksanakan juga lomba cipta menu yang diikuti oleh ibu penggerak PKK se Kabupaten Tuban. Dibuka langsung oleh Hj. Qodriyah Fathul Huda.

Sementara Ali Imron (Ketua KTNA Tuban) yang aktif dalam berorganisasi ini mengatakan, “melalui pekan raya daerah ke IV yang direncanakan dilaksanakan 3 hari (01-03/08), didukung 28 formulator dan UPTD-UPTD se Kabupaten Tuban, berusaha mewujudkan petani cerdas dan berkualitas menuju ketahanan pangan. Untuk itu semua lapisan masyarakat bisa memanfaatkaan moment ini. “Ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Tuban Murtadji dalam sambutannya mengatakan, “KTNA Tuban mampu menorehkan prestasi gemilang dan membanggakan dibidang pertanian, dengan adanya PEDA IV KTNA, kami sangat apresiasi karena acara tersebut dapat sebagai wadah kegiatan belajar mengajar, diskusi, tukar informasi dan pengalaman serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara petani, nelayan, dan petani hutan, peneliti,penyuluh, pihak swasta dan pemerintah. “Ucapnya.

Masih Menurut Murtadji, “Manfaat pada KTNA adalah untuk memberikan semangat, tanggung jawab dan kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

Lebih lanjut Murtadi mengharapkan, agar kedepan, sebagai tema PEDA IV, kita dapat mewujudkan petani yang cerdas dan berkualitas menuju kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan di Kabupaten Tuban. “Pungkasnya.

Lebih spektakuler lagi, giat PEDA IV ini dimeriahkan seni Beladiri, campursari dan Tongklek khas Tuban. Yang Sebelumnya pembagian hadiah-hadiah lomba oleh ketua tim Penggerak PKK Tuban. Hingga usai acara berjalan lancar, aman terkendali.

(Mj)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: