Thursday, 28-03-2024 01:46:53 pm

Breaking News

Tertarik Berinvestasi di Pati, PT Sucofindo Sampaikan Paparan di Hadapan Wabup dan Sekda
Home / / Detail berita

Wabup Tuban Serahkan Santunan Pada 75 Anak Yatim

AliansiRakyatNews -
(716 Views) Selasa, 5 Juni 2018 - 8:29


Tuban – Wakil Bupati Tuban, Ir.H.Noor Nahar Hussein, M.Si pada Kegiatan Buka Bersama dan Bhakti Sosial Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Tuban menyampaikan bahwa IPHI merupakan organisasi kebajikan dan memberikan yang terbaik untuk umat, Senin (04/06/2018).

Berlokasi di Gedung Asrama Haji Tuban, Wabup bersama Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H.M. Miyadi, S.Ag., MM dan pengurus IPHI Tuban memberikan santunan, berupa uang dan alat sekolah kepada 75 anak yatim.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat baik terutama untuk berbagi kepada anak yatim. Oleh karena itu, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus IPHI Tuban atas terselenggaranya acara pada sore hari ini,” tutur Wabup.



Wabup juga menyampaikan bahwa IPHI sebagai mitra pemerintah dalam pengelolaan haji hendaknya dapat memberikan kontribusi terhadap penyelenggaraan haji di tanah air.

Sebagai organisasi yang memiliki anggota sampai di tingkat bawah bahkan desa, IPHI dapatnya merekomendasikan biro maupun agen penyelenggara ibadah haji. “Biro maupun agen penyelenggara haji yang direkomendasikan harus berkualitas, kompeten, amanah, dan memiliki integritas tinggi. Bukan yang palsu,” tegasnya.

Selain itu, perlu ada regulasi yang jelas, termasuk prosedur yang memungkinkan IPHI baik tingkat Cabang maupun Pusat untuk memberikan rekomendasi kepada pemerintah.

Lamanya waktu tunggu dan banyaknya daftar calon haji, menjadikan masyarakat memilih ibadah umrah sebagai alternatif.

Menyikapi hal tersebut, Wabup yang juga Ketua IPHI Tuban ini menuturkan bahwa IPHI juga harus memberikan perhatian khusus pada penyelenggaraan umrah. Tujuannya agar masyarakat tidak dirugikan dengan biro maupun agen palsu.

Lebih lanjut, Wabup asal Rengel ini menerangkan adanya kendala yang dihadapi IPHI dalam proses regenerasi kepengurusan. Banyak masyarakat maupun haji yang keberatan untuk dipilih menjadi pengurus IPHI. “Saya berharap seluruh pengurus dapat ikhlas untuk mengabdi dan berkontribusi di IPHI Tuban,” harap Wabup.

Pada kesempatan ini, Wabup menjelaskan bahwa IPHI Tuban termasuk yang mendapat hibah tahun ini dari Pemkab Tuban, harapannya hibah tersebut dapat digunakan untuk merevitalisasi IPHI Tuban. “Sehingga IPHI Tuban dapat berkontribusi lebih kepada masyarakat, utamanya calon jamaah haji maupun umrah,” seru Wabup disambut riuh tepuk tangan.

(Mj)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: