Friday, 24-05-2024 09:20:26 pm

Breaking News

Gelar Aksi Damai, Mahasiswa di Tuban Tolak Kampanye Hitam dalam Pemilu 2024
Home / / Detail berita

Dirgahayu Tagana Ke 14 Dilaksanakan Di Sidoarjo Bersama Sagatel

AliansiRakyatNews -
(1108 Views) Rabu, 28 Maret 2018 - 5:44


Sidoarjo – Dalam membuktikan kesigapan dalam penanganan bencana pada masyarakat Bencana, hari ini Selasa 27 Maret 2018, Taruna Siaga Bencana (Tagana) menyambut Dirgahayu yang ke 14 Tahun di lapangan Kecamatan Jabon Sidoarjo.Rabu 27/3.

Dalam acara tersebut di hadiri Anggota Tagana dari 38 Kota dan Kabupaten Se Jawa timur, dan Warga Kecamatan Jabon serta tampak Sahabat Tagana Teladan (SAGATEL) dari Kota Jombang juga ada acara pembukaan Kampung Siaga Bencana Kecamatan Jabon Sidorajo.



Menurut Keterangan Kapala Seksi Dinas Sosial Pemprov Jawa timur, Ita Listiyani mengatakan bahwa Tagana harus siap kapan pun bila terjadi bencana di Jawa timur.

“Dirgahayu ke 14 sengaja di laksanakan pada hari di Jabon Sidoarjo,acaranya diagendakan 2 hari, sekalian pembentukan Kampung Siaga Bencana atau KSB wil Kecamatan Jabon, agar kampung tersebut bisa mandiri bila ada bencana alam, juga untuk meningkatkan karya nyata bagi negeri,”terangnya.

Di tempat yang sama Koordinator Sahabat Tagana Teladan (SAGATEL) Jombang, Hariyanto, berharap pada Senior yang ada di Tagana agar bisa memberi masukan pada Sahabat Tagana, agar selalu ada bila ada bencana.

“Saya mewakili Sahabat Tagana Teladan mengucapkan Dirgahayu Tagana ke 14, saya hanya berharap kedepan TAGANA makin lebih profesional dan selalu menjaring kemitraan dengan masyarakat, selalu mengedepankan Kemanusian

Selain itu SAGATEL mengajak pemuda pemudi untuk bergabung menjadi Sahabat Tagana Teladan di berbagai wilayah Indonesia.

“Kita Sahabat Tagana Teladan mengajak siapapun masyarakat Indonesia untuk peduli dengan bencana, dan bila ingin bergabung dengan Sahabat Tagana Teladan bisa hubungi di WA 085233150795,”katanya pada awak media.

(Hariyanto)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: