Wednesday, 25-05-2022 10:37:57 am

Breaking News

Bupati Pati, Forkopimda Serta Puluhan Wartawan Tasyakuran HPN di Pendopo
Home / / Detail berita

Pers Dan Penyelenggara Pemerintahan Harus Bersinergi Demi Kemajuan Bangsa

AliansiRakyatNews -
(676 Views) Kamis, 15 Maret 2018 - 11:56


Tuban – Bupati Tuban Fathul Huda mengatakan, media ataupun pers harus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun bangsa.

Hal tersebut disampaikan bupati, dalam sambutannya pada acara Diskusi Publik dan Pameran Lomba Fotografi dengan tema ‘Pers Sebagai Pemersatu Bangsa’ dalam rangka puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-72 di Pendapa Krida Manunggal Tuban yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Tuban.



Bupati mengatakan, media akan terus eksis, jika menyajikan berita yang memiliki referensi valid dengan kemasan yang baik.

“Meskipun banyak media hoax atau abal-abal yang banyak muncul belakangan ini, media yang pemajiannya valid masih akan terus eksis,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan peran pers sebagai kontrol sosial dapat diaplikasikan dengan menyediakan informasi yang dapat mencerdaskan masyarakat, serta membantu pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan daerah.

“Adanya media sebagai kontrol sosial membantu kami dalam penyelenggaraan pembangunan. Banyak program yang kita ciptakan untuk mensejahterakan masyarakat, tak lepas dari peran serta media di dalamnya,” tegas bupati.

Peran pers yang vital dalam pembangunan sebuah bangsa, menuntut pers harus cerdas dalam menyajikan sebuah berita.

“Media atau pers harus memproduksi berita yang berimbang, agar nantinya fungsi pers untuk mencerdaskan bangsa dapat terwujud,” pungkas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan apresiasinya terhadap terselenggaranya acara tersebut, serta mengucapkan selamat dirgahayu kepara Pers Indonesia.

(*Agus)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: