Sunday, 28-04-2024 01:27:24 pm

Breaking News

MK Beton Tuban Gelar Santunan Anak Yatim Dalam Momen HUT RI
Home / / Detail berita

Debit Air Bendung Klambu Tinggi, Kudus Masuk Siaga Hijau

AliansiRakyatNews -
(1184 Views) Selasa, 13 Maret 2018 - 9:31


Kudus – Menyusul hujan deras yang terjadi di Grobogan timur dan Blora selama dua malam berturut – turut, sejak kemarin permukaan air Kali Wulan terpantau mengalami kenaikan.

Selamet Riyadi Petugas Koordinator Pemantau Bendung Klambu wilayah Grobogan pada Selasa (13/3/18) mengatakan, “Debit air di Bendung Klambu pada senin pagi masih dikisaran 150 meter kubik/detik namun pada siang harinya mulai menunjukan peningkatan yang cukup siknifikan”.

Sebelumnya Selamet Riyadi mendapat informasi terjadinya hujan lebat di wilayah Wirosari dan Blora. hal tersebut dipastikan akan terjadi kenaikan debit air di bendung Klambu ini. Dikarenakan aliran air memang mengarah melalui Bendung Sedadi.



“Saat ini pada pukul 15.00 WIB terpantau debit air di Bendung Klambu sudah mencapai 735 meter kubik/detik dengan perlahan masih tetap naik seiring belum adanya tanda menurun debit di hulu. Apabila nanti malam tidak turun hujan diwilayah hulu, kemungkinan debit air baru akan turun menjelang dini hari nanti,” Imbuh Selamet Riyadi.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, dari pantauan tim aliansirakyatnews.com, permukaan air di aliran Kali Wulan titik Kudus kondisinya terus berangsur meninggi.

(Kasrum)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry



Categorised in: