Friday, 24-05-2024 08:16:25 pm

Breaking News

Peduli Bahaya Narkoba, Kapolres Bojonegoro Binluh Di SMP 2 Bojonegoro
Home / / Detail berita

Ida Fauziyah, Jawa Tengah Adalah Provinsi Termiskin Se Indonesia

AliansiRakyatNews -
(1603 Views) Kamis, 8 Maret 2018 - 11:51


Kudus – Hadir dalam Rapat Koordinasi Pengurus Ranting Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kudus, Kamis (8/3/2018) di Gedung Griya Raharja Jl. Mangga 6A Kudus. Ida Fauziah Calon Wakil Gubernur Jawa tengah dalam Pilkada Gubernur 2018 bicara tentang kesejahteraan Masyarakat Jawa tengah.

Di Katakan oleh Ida Fauziah Calon Wakil gubernur dengan Nomor urut dua yang berpasangan dengan Calon Gubernur Sudirman Said itu, Jawa Tengah ini angka kemiskinannya juara Nasional. Menjadikan Jawah tengah ini Provinsi termiskin di Indonesia.



Di katakan lebih lanjut, padahal seperti kita ketahui Jawa Tengah posisi geografinya sangat strategis. Sumber daya alam yang luar biasa ternyata tidak membuat Masyarakatnya menjadi sejahtera.

Jawa tengah sampai saat ini masih menjadi Daerah kantung pengirim Tenaga Kerja Wanita (TKW) Terbesar se Indonesia. Yang jadi pertanyaan, mengapa mereka harus pergi bekerja keluar Negeri, tidak lebih di karenakan tidak terdianya lapangan kerja bagi perempuan dan Saudara – Saudara kita yang lain.

Dengan Komitmen Kami dan Pak Sudirman Said dalam waktu 5 tahun, kita akan turunkan angka kemiskinan dari 12,23 persen menjadi 6 persen.

“Kita akan ciptakan 5 juta lapangan kerja dalam waktu 5 tahun. Diantaranya dengan melahirkan wirausahawan perempuan dan wira usahawan muda serta memperhatikan kebutuhan Petani dan Nelayan yang mana Mereka adalah pahlawan Ketahanan pangan. Yang saat ini mereka mengeluh dengan sulitnya mencari kebutuhan diantaranya pupuk yang sulitnya minta ampun.

“Demi untuk mewujutkan Jawa Tengah yang lebih sejahtera itu akan lebih mudah kalau kita memiliki visi yang sama dengan Kabupaten – Kabupaten yang ada. Karena sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi sangat di butuhkan,” Pungkas Ida Fauziyah.

(Kasrum)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
2
66%
sad
1
33%
angry



Categorised in: