Tuesday, 16-07-2024 12:37:59 am

Breaking News

Dukung Perppu No 2 2017, Polwan Polres Bojonegoro Bagikan Stiker
Home / / Detail berita

Polres Bojonegoro Bertekad 2018 Mendapatkan Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

AliansiRakyatNews -
(690 Views) Senin, 5 Maret 2018 - 3:04


Bojonegoro – Bertempat di Gajah Mada Room Lantai 2 Hotel Bumi Surabaya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si menghadiri acara pembahasan naskah keputusan bersama Kapolri dan Menpan RB RI tentang pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM pada Satuan Fungsi Mabes Polri, Polda dan Polres pada hari Senin (05/03/2018) pagi tadi.

Dalam acara yang menghadirkan pejabat dari Mabes Polri dan Kementarian PAN-RB yaitu Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol. Adi Prawoto dan Kabag RBP srena Kombes Pol Meilani Polri dan Staf Deputi RB kemenpan RB RI, dihadiri oleh Karorena Polda Jatim Kombes Pol. Ahmada Yani, Kapolrestabes dan Wakapolrestabes Surabaya, Kapolres Kabupaten Malang, Kapolres Jember, Kapolres Bojonegoro, Kapolres Tuban, Kapolres Lamongan, Kabag Ren dari Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Jombang, Polres Situbondo, Polres Trenggalek, Polres Banyuwangi, Polres Gresik, Polres Jember, Polres Tuban, Polres Lamongan dan Polres Bojonegoro.



Dalam Sambutannya, Karo RBP Srena Mabes Polri mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meminta saran masukan terkait naskah keputusan bersama antara Kapolri dan Menpan RB RI terkait ZI menuju WBK dan WBBM yang akan digunakan oleh seluruh Kementerian dan Lembaga.

“Saat ini tunkin Polri baru mencapai 53 persen dan akan diajukan sampai ke 70 persen”, ucap Karo RBP.

Masih dalam ucapnya, bagi satuan wilayahnya yang sudah ZI, akan mendapat kenaikan tunkin setingkat lebih tinggi dan dari tahun 2015 Srena Polri sudah mengusulkan beberapa satwil yang komponen pengungkitnya bagus tapi yang kalah adalah komponen hasil yaitu persepsi pelayanan publik bagus tapi indeks persepsi korupsi rendah, sehingga Mabes Polri mencoba beberapa Polres yang bagus untuk dilakukan penilaian yaitu Polres Sidoarjo, Polres Jember, dan Polres Gresik.

“Pada tahun 2017, perintah Kapolri minimal satu Polda satu satker yang meraih ZI”, ucap Karo RBP.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro yang ikut hadir dalam acara itu kepada tribratanewsbojonegoro.com mengungkapkan bahwa Polres Bojonegoro untuk menjadi ZI menuju WBK, mengajak seluruh Kasatker untuk bekerjasama serta mempersiapkan administrasinya dan kesiapan SDM guna mendukung giat program tersebut. Selain itu juga memerintahkan untuk mempedomani SOP yang sudah ada untuk SPKT, Reskrim, Lantas dan SKCK.

“Semoga tunkin Polres Bojonegoro naik dan kesejahteraan anggota meningkat”, ucap Kapolres.

(Agus|

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: