Sunday, 28-04-2024 07:46:15 am

Breaking News

Perhutani KPH Tuban Dalam Rangka Hari Desa Asri Nusantara Dan Hari Bhakti Rimbawan
Home / / Detail berita

Gejolak Warga, Pemdes Dan BPD Serta Masyarakat Desa Tembeling Adakan Musyawarah

AliansiRakyatNews -
(1472 Views) Senin, 5 Maret 2018 - 7:38


Bojonegoro (Kasiman) – Pengelolaan dana desa (DD) di Desa Tembeling Kecamatan Kasiman tahun anggaran 2017 menjadi sorotan warga setempat.

Diduga ada penyimpangan penggunaan dana APBDes tahun 2017 dengan angka yang cukup fantastis, sehingga pengelolaan kegiatan dituding dimark up.



Salah seorang warga masyarakat Desa Tembeling yang tidak mau disebutkan namanya mengaku, bahwa dirinya sangat prihatin dengan pengelolaan dana APBDes didaerahnya yang diduga dimanfaatkan oleh Kepala Desa dan oknum perangkat desa.

Tidak puas terhadap kinerja Pemerintah Desa, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta masyarakat Desa Tembeling Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro, mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Bojonegoro, pada Kamis (22/2/2018).

Mereka melaporkan adanya dugaan korupsi dana APBDes Tembeling tahun anggaran 2017 lalu yang dilakukan oleh kades dan perangkat desanya.

Para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta masyarakat ini kemudian ditemui oleh Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro Agung Budi Susetio, S.H.,M.H. Mereka mengadukan tentang dugaan pelanggaran yang mengarah ke tindak pidana korupsi (Tipikor).

Untuk menindaklanjuti Laporan warga masyarakat Desa Tembeling tersebut, hari ini Senin 05 Maret 2018 bertempat di Pendopo Balai Desa Tembeling Kecamatan Kasiman diadakan Pertemuan Warga Dengan Pemerintahan Desa Tembeling.

Adapun Dalam Pertemuan ini dihadiri oleh Pemdes Tembeling, Muspika Kecamatan Kasiman, perwakilan dari Inspektorat Kabupaten Bojonegoro, RT, RW, Bhabinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Tembeling, Pihak Polsek Kasiman dan Perwakilan Masyarakat serta Anggota BPD Desa Tembeling.

Dalam sambutan nya, Arief Nanang selaku Camat Kasiman mengharap agar dalam Pertemuan ini masyarakat tenang dan bisa dalam kondisi aman serta terkendali.

“Saya harap dalam Pertemuan ini Para tamu undangan bisa menyampaikan aspirasi nya secara baik agar keluhan masyarakat Desa Tembeling bisa terpecahkan dan terselesaikan dengan Baik, ujar Arief saat membuka pertemuan di Pendopo Balai Desa Tembeling.

Selain Tamu undangan yang ada di Dalam Pendopo Balai Desa Tembeling, Puluhan Pemuda masyarakat yang Pro dan Kontra Juga sudah berkumpul Di Depan Balai Desa Untuk Mendengarkan Hasil Pertemuan Siang Ini dengan Di Jaga Ketat Oleh Linmas Desa Dan Anggota Kepolisian Sektor Kasiman Dengan Maksud agar tidak Terjadi hal-hal yang di inginkan.

Dalam Kesempatannya ada beberapa item yang di pertanyakan oleh Warga Masyarakat Desa Tembeling diantaranya tentang Pengelolaan APBDes,anggaran ADD Desa Tembeling Tidak Bisa cair, tentang Jalan Desa yang Rusak karena truk angkutan pasir, Menanyakan anggaran 2018 Di Desa Tembeling Apa masih bisa cair atau tidak, Masalah Pembangunan Jalan, Soal Hak dan Tanggung Jawab BPD yang Sebenarnya, dan Tentang Kinerja BPD kalau tidak Bisa Bekerja BPD Diganti.

Menyikapi beberapa pertanyaan dari warga, Kades beserta Pemdes, Inspektorat, Muspika Dan perwakilan dari Warga beserta BPD melakukan Rapat Tertutup guna menyikapi Segala Aspirasi yang selama ini di keluhkan oleh masyarakat Desa Tembeling.

Namun setelah beberapa Jam Melakukan Rapat tertutup Sampai saat ini belum ada keputusan yang pasti soal apa yang menjadi permasalahan Di Desa Tembeling.

“Tadi yang di bahas mengenai APBDes mas bersama Tokoh Masyarakat, BPD dan perangkat Desa, dan hasilnya masih butuh waktu lagi karena ada beberapa hal yang di sesuaikan dan Mungkin masih ada rapat lanjutan lagi secara Intern oleh Pemdes Dan BPD, maka dari itu kami berharap warga tetap tenang sambil menunggu keputusan Di Rapat Kedepan, Pungkas Arief Nanang selaku Camat Kasiman.

(Agus)

1
14%
like
0
0%
love
1
14%
haha
0
0%
wow
5
71%
sad
0
0%
angry



Categorised in: