Friday, 29-03-2024 06:59:53 am

Breaking News

Menarik, Bupati Wajibkan ASN dan Dunia Pendidikan Saat Jam Kerja Gunakan Bahasa Jawa
Home / / Detail berita

Pemkab Bojonegoro Hadirkan Konsultan Dari Beijing Menggelar Internasional Symposium Bojonegoro Desa Rasa Kota, Kota Rasa Desa

AliansiRakyatNews -
(1001 Views) Selasa, 27 Februari 2018 - 5:31


Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan beberapa pihak diantaranya ExxonMobil Cepu Limited (EMC), Pertamina EP Cepu (PEPC), PT Rekayasa Industri (Rekind), dan SKK Migas, menggelar Internasional Symposium Bojonegoro Desa Rasa Kota, Kota Rasa Desa di Ruang Partnership Room lantai 4 Gedung Pemkab, Senin (26/2/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, Konsultan Internasional Daliana Suryawinata, dan Pembicara dari Amsterdam, Wiwik Tjiook. Daliana menyampaikan kekagumannya terhadap suasana kota di Bojonegoro.



Seperti yang telah didokumentasikannya selama ini. Salah satunya keberadaan bunga bougenvile yang ditanam sepanjang jalan utama.

“Saya berfikir ini hal yang menarik, dan bisa menjadi salah satu simbol di Bojonegoro layaknya bunga Tulip di Belanda,” ungkapnya.

Menurut dia, ada banyak hal yang bisa lebih disempurnakan lagi, seperti keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran alun-alun kota bisa disediakan lokasi khusus seperti di Beijing.

“Di sana ada lokasi khusus, dimana para PKL berkumpul dan tertata dengan rapi,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Suyoto, menyatakan, dengan didatangkannya narasumber dari berbagai pihak ini bisa memunculkan kolaborasi karena memang fisik kota harus milik bersama.

“Untuk menggambarkan tekad bersama, kami menggandeng narasumber dari luar,” tegasnya.

Semua narasumber yang dihadirkan merupkan ahli dalam penataan ruangan kota. Sehingga stakeholder maupun masyarakat bisa lebih percaya diri untuk mewujudkan Bojonegoro menjadi Kota rasa Desa, Desa Rasa Kota.

“Ini semua sudah sesuai perencanaan, dan harus kita sosialisasikan terus menerus,” pungkasnya.

Saat ini, sesuai konsep Desa rasa Kota, Kota Rasa Desa, ada perubahan-perubahan yang akan dilakukan baik di iwlayah perkotaan maupun pedesaan. Mulai dari fasilitas olahraga, ruang terbuka hijau, dan tempat bermain.

Sementara untuk fasilitas kesehatan di desa, akan ditingkatkan lagi menjadi memadai dan terjangkau sehingga masyarakat bisa mendapatkan semua pelayanan kesehatan seperti di kota.

(Agus – Kominfo)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: