Saturday, 13-07-2024 01:02:20 pm

Breaking News

Monitoring Pelaksanaan Pilkades PAW Desa Mojo, Pj Bupati Berharap Bisa Melantik di 31 Mei
Home / / Detail berita

Jabatan Komandan Puslatmar dan Komandan Denmako Kodiklatal Diserahterimakan

AliansiRakyatNews -
(1048 Views) Jumat, 23 Februari 2018 - 9:50


 

Kodiklatal – Dua jabatan strategis di lingkungan Komando Pembinaan Doktrin, pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) diserahterimakan. Kedua Jabatan tersebut adalah Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar) dan Komandan Detasemen Markas Komando (Dandenmako).

Adapun serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Jumat, (23/2).



Komandan Puslatmar diserahterimakan dari Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia kepada Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno yan sebelumnya selesai melaksanakan Dikreg Sesko TNI Angkatan XLIV TA. 2017, sedangkan Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Aspotmar) Kormar.

Sedangkan jabatan Komandan Denmako Kodiklatal diserahterimakan dari Letkol Marinir Dodi Mugiat, S.Pd. kepada penggantinya Letkol Marinir Bisron Ahmadi, M.Tr (Hanla) yang sebelumnya berdinas sebagai Kadep Opsdik Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal. Letkol Marinir Dodi Mugiat, S.Pd. selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Gumil Utama Pokgadik Kodiklatal.

Komandan Kodiklatal dalam amanatnya menyampaikan, bahwa kegiatan serah terima jabatan sangat terkait dengan siklus penugasan personel dalam rangka memberi kesempatan dan peluang kepada personel terpilih untuk dapat lebih mengembangkan kemampuan profesi dan kepemimpinannya.

“Melalui pembaruan kepemimpinan, diharapkan akan terjadi kaderisasi dan kesinambungan kepemimpinan guna memantapkan manajemen organisasi agar menghasilkan kinerja yang lebih baik, responsif dan antisipatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas ke depan yang menjadi tanggung jawabnya,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, Puslatmar merupakan eselon pelaksana Kodiklatal sebagai hasil validasi Kobangdikal menjadi Kodiklatal dengan tugas menyelenggarakan latihan integratif TNI AL sampai tingkat latihan matra (armada jaya) yang dibebankan kepada Kodiklatal dalam bentuk posko maupun manuvra yang berupa latihan khusus marinir, latihan pasukan pendarat, latihan bantuan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) aspek darat dan latihan bersama marinir.

Sedangkan Dandenmako adalah eselon pelayanan Kodiklatal dalam menyelenggarakan pelayanan kemarkasan maupun pelaksanaan pembangunan material, fasilitas dan jasa di lingkungan Mako Kodiklatal.

“Untuk keberhasilan pelaksanaan tugas tersebut, Komandan Denmako Kodiklatal harus dapat berkoordinasi dan bekerja sama dengan unsur-unsur di dalam dan di luar Kodiklatal sesuai dengan tingkat dan lingkup we-wenangnya serta berkewajiban untuk mengajukan pertimbangan dan saran kepada dankodiklatal dalam hal-hal yang berhubungan dengan bidang tugasnya”. Tegas Dankodiklatal.

(Red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: