Thursday, 18-07-2024 12:15:19 am

Breaking News

Memasuki Siaga Kuning, Kapolsek Trucuk Berikan Himbauan Kepada Semua Pengemudi Penambang Perahu Agar Menggunakan Pelampung
Home / / Detail berita

Pemdes Sumberarum Bersama Pemuda Kembangkan Waduk Solopelei Sebagai Destinasi Wisata Air

AliansiRakyatNews -
(2212 Views) Kamis, 22 Februari 2018 - 7:05


Bojonegoro (Ngraho) – Sumberarum Kecamatan Ngraho Sebagai Desa Yang memiliki Waduk Solopelei Sejak Zaman Belanda yang awalnya di gunakan untuk mengairi areal persawahan seluas 100 Hektare lebih kini sudah mulai di kembangkan Untuk di jadikan sebagai Tempat Wisata Alam air.

Hal ini tergambar dari semangat para pemuda Desa Sumberarum dan di dukung pula oleh Pemdes Sedang melakukan berbagai pembenahan,mulai dari persiapan Normalisasi dan pembenahan Lainnya.



“Kita dukung mas Rencana para pemuda untuk mengembangkan waduk solopelei sebagai tempat wisata kedepan,kita bantu dengan permulaan nya pengajuan proposal normalisasi Waduk yang saat ini sudah mengalami kedangkalan yang harusnya kedalaman 5 Meter saat ini dangkal dengan kedalaman 3 Meter, namun sampai saat ini belum ada respon dari Dinas terkait,ujar Pak Mukenan Selalu Sekretaris Desa Sumberarum.

Ditambahkan oleh Sekdes Bahwasannya melalui Program Jangka Panjang Nanti para pemuda Akan Mengembangkan Waduk Solopelei dengan Di Beri Permainan Air seperti Bebek Air, Jet Sky dan Permainan Lainnya.

” Dalam Program Jangka Panjang Yang di gagas Oleh Para Pemuda Desa Dan Di Dukung Oleh Pemdes ini, nantinya akan di isi Dengan Aneka Permainan Air Seperti Bebek Air, Jet Sky dan Permainan Air Lainnya,selain itu juga akan di perbanyak Spot Selvy, Warung Angkringan dan aneka tanaman Buah-Buahan,Pungkas Sekdes.

Disisi lain Disaat Team Reporter Aliansirakyat Berkunjung ke lokasi Wisata Waduk Solopelei Desa Sumberarum, di situ sudah tersedia Keramba ikan di tengah tengah waduk yang di lengkapi dengan Sepedah Air Hasil Kreasi Pemuda Desa yang di gunakan Untuk memberi makan Ikan.

(Agus)

6
85%
like
1
14%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: