Friday, 29-03-2024 09:06:52 am

Breaking News

Impian Warga Dalam Capaian TMMD Kabupaten Bojonegoro Yang Sejahterakan Masyarakat
Home / / Detail berita

Enam Desa Terisolir Banjir, Polsek Dan Koramil Sukosewu Disiagakan

AliansiRakyatNews -
(1486 Views) Kamis, 22 Februari 2018 - 6:03


Bojonegoro – Banjir bandang kembali melanda di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Kali ini, Kali Pacal yang melewati wilayah Kecamatan Sukosewu tadi malam, Rabu (21/2/2018) sekitar pukul 23.00 WIB meluap hingga menggenangi sejumlah Desa yang dilalui kali pacal.

Meluapnya kali Pacal yang membelah wilayah Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro tersebut disebabkan adanya hujan deras di wilayah Sukosewu dan sejumlah Kecamatan lainnya, sehingga kali pacal tidak mampu menampung seluruh air yang mengalir ke sungai tersebut.



Kspk Polsek Sukosewu Aiptu Alim yang bertugas saat itu menjelaskan bahwa, kondisi cuaca saat itu dalam kondisi hujan. Meskipun tidak begitu deras, namun tiba tiba air meluber kemana mana. Sehingga petugas yang melaksanakan jaga langsung melakukan evakuasi terhadap warga dan melaksanakan pengamanan terhadap rumah yang ditinggalkan oleh warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Begitu air meluap, kami langsung melaksanakan patroli dan pengamanan. Sekaligus menghimbau kepada warga yang terkena dampak banjir untuk mengungsi ke lokasi yang lebih aman”, tutur Kspk Polsek Sukosewu Aiptu Alim.

Dari kejadian tersebut, ada beberapa desa yang terdampak, diantaranya yaitu :
1. Desa semawot, 4 Rt hingga menggenangi rumah , ketinggian air di akses jalan 50 cm dan komplek persawahan
2. Desa Kalicilik, 4 Rt di pemukiman dan persawahan ketinggian air di jalan 40 cm hingga menutup akses jalan.
3. Desa Sukosewu, 11 Rt pemukiman dan persawahan ketinggian air 80 cm di jalan utama hingga akses jalan ditutup.
4. Desa Klepek, 7 Rt pemukiman dan persawahan
5. Desa Semen kidul, 6 Rt pemukiman dan persawahan
6. Desa Duyungan, 2 dukuhan yaitu dukuh sepat dan dukuh trojaran

Sementara itu, Kapolsek Sukosewu AKP Pujiono membenarkan adanya kejadian banjir bandang tersebut. Pihaknya telah melaksanakan patroli dan pengamanan pemukiman yang terdampak banjir. Selain itu, Kapolsek juga menghimbau kepada warga masyarakat di bantaran kali pacal yang masuk wilayah Kecamatan Kapas dan Balen agar waspada terhadap air kiriman tersebut.

“Kita sudah tempatkan anggota, untuk warga di wilayah Kecamatan Kapas dan Balen khususnya yang berada di bantaran kali pacal agar waspada terhadap air kiriman”, ucap Kapolsek Sukosewu.

Hingga berita ini diturunkan, air masih meluber menggenangi pemukiman, jalan dan persawahan. Dimungkinkan akan meluas hingga ke wilayah Kecamatan Balen dan Kapas.

(Agus)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: