Thursday, 20-06-2024 01:08:48 pm

Breaking News

Akmil Gelar Doa Bersama Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2022
Home / / Detail berita

Danlantamal V Tinjau Kondisi Tahanan Dan Kendaraan Patwal Pomal Lantamal V

AliansiRakyatNews -
(1518 Views) Jumat, 9 Februari 2018 - 5:51


Surabaya – (Lantamal V),Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M. M, melakukan peninjauan dan pengecekan kondisi para tahanan yang berada di Bintuntibmil Mako Pomal Lantamal V Jl. Hang Tuah No. 1 Surabaya, Kamis (8/2).

Pada saat berada di dalam ruangan tahanan Bintuntibmil, Pomal Lantamal V, Edi -sapaan Danlantamal V ini- sempat mengecek kondisi beberapa ruang sel dan berbincang dengan salah satu tahanan nomor 10 yaitu TS yang merupakan Tahanan yang berkaitan dengan kasus pembunuhan istri Lurah Menganti beberapa waktu lalu dan penyalahgunaan Senpi dalam pembunuhan tersebut.



Menurut Danpomal Lantamal V Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S. H, saat ini proses penanganan kasus TS oleh Pomal Lantamal V sudah masuk dalam tahap penyelesaian dan pelimpahan berkas perkara pidana ke Otmil III Surabaya untuk selanjutnya menunggu jadwal persidangan di Pengadilan Militer.

Selesai melakukan peninjauan ruangan dan tahanan Bintuntibmil, orang nomor satu di jajaran Lantamal V ini, juga melakukan pengecek kesiapan seluruh kendaraan mobil kawal yang di miliki Pomal Lantamal V, termasuk mengecek kondisi kendaraan patroli kawal terbaru Pomal Lantamal V yaitu Toyota Fortuner VRZ.

Dengan padatnya acara protokoler dan kegiatan operasi yang dimiliki Pomal Lantamal V, harus dibarengi dengan kesiapan peralatan yang memadai dan dalam kondisi siap digerakan kapanpun, salah satunya kesiapan kendaraan patroli kawal baik sepeda motor maupun mobil.

Komandan Lantamal V menekankan untuk penanganan personel TNI AL yang sedang dalam proses hukum dan ditangani Pomal Lantamal V, agar tetap diperhatikan aspek-aspek kemanusiannya, termasuk kondisi ruang sel atau tahanan yang sesuai dengan standar yang ditentukan.

Sementara itu untuk kendaraan kawal, Edi juga berharap agar dirawat secara baik dan berkala, sehingga kondisi kendaraan baik tampilan maupun kondisi mesin tetap dalam keadaan prima dan siap digunakan kapan pun.

Pengirim : Kadispen Mayor Rohman Arif

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: