Friday, 29-03-2024 06:49:47 am

Breaking News

PR GP Ansor Mojongapit Jombang Mengenang Jasa Waliyulloh dan Ulama,Dengan Ziarah Religi
Home / / Detail berita

Bantu Tangkap Curanmor,Warga Di Sugihwaras Dapatkan Reward Dari Polres Bojonegoro

AliansiRakyatNews -
(685 Views) Jumat, 2 Februari 2018 - 3:13


Bojonegoro – Tugas Kepolisian tidak akan berhasil sempurna, tanpa ada dukungan dari warga masyarakat yang turut serta aktif membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Hal tersebutlah yang mendasari Harli Subianto, Dukuh Gempolan Rt 14 Rw 04 Desa Panemon Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro membantu Polsek Sugihwaras mengungkap Kasus Curanmor.



Dengan keberhasilan tersebut, Kapolres Bojonegoro melalui Kapolsek Sugihwaras memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada warga masyarakat tersebut. Kapolsek Sugihwaras, pada Rabu (31/01/2018) memberikan reward kepada Harli Subianto yang telah berhasil mengejar pelaku curanmor dan menangkap.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada warga masyarakat yang telah berhasil membantu Kepolisian dalam hal mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor”, terang Kapolsek Sugihwaras AKP Temy Arochman, SH.

Kejadian penangkapan pelaku curanmor tersebut terjadi pada hari Sabtu (09/12/2017). Bermula saat pelaku mencuri sepeda motor Yamaha Mio milik Jamin warga Desa Panemon Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro. Korban yang saat itu memergoki aksi pelaku, berteriak minta tolong.

Harli Subianto yang merupakan tetangga korban, langsung mengejar pelaku yang terdiri dari 2 orang tersebut. Akhirnya, pelaku bisa diamankan di pertigaan pasar Sugihwaras. Selanjutnya, bersama warga lainnya pelaku diserahkan ke Polsek Sugihwaras.

“Kita kejar hingga pertigaan pasar Sugihwaras. Terus warga yang lainnya ikut beramai ramai mengamankan pelaku”, jelas Harli Subianto warga Desa Panemon Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro yang telah berhasil membantu Kepolisian mengungkap curanmor.

Identitas kedua pelaku yang berhasil diamankan tersebut adalah WN alias EN warga Desa Ngaglik Rt 02 Rw 06 Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro dan AM warga Desa Brabuhan Rt 05 Rw 01 Kecamatan Sambong Kabupaten Blora.

Sementara itu Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S.Bintoro membenarkan adanya warga Sugihwaras yang berhasil membantu Kepolisian mengungkap pencurian kendaraan bermotor.

Pihaknya juga berharap kepada warga masyarakat khususnya warga Bojonegoro untuk selalu turut serta menjaga keamanan pada lingkungannya masing-masing.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah membantu Kepolisian. Mari kita turut serta menjaga keamanan lingkungan, diawali dari lingkungan kita sendiri”, ucap Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S.Bintoro, SH.SIK.MSi.

Penulis : Agus

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: