Wednesday, 25-05-2022 10:43:07 am

Breaking News

Bhabinkamtibmas Desa Megale Menghadiri Giat Program Jalin Matra Di Desa Megale
Home / / Detail berita

Wujudkan Keluarga Kecil Sejahtera Melalui Program KB

AliansiRakyatNews -
(484 Views) Jumat, 26 Januari 2018 - 5:18


Tulungagung – Bintara Pembina Desa(Babinsa) Koramil 0807/09 Campurdarat,  Serda Kusnan menghadiri safari KB di Kantor Puskesmas Campur Darat dalam rangka program pemakaian alat kontrasepsi IUD dan Implan. Kamis(25/01/2018).

Kegiatan yang di ikuti oleh Sekitar 50 peserta aseptor KB ini di pantau langsung oleh Ka Puskesmas dan Ka PLKB Kec. Campurdarat, Bidan dan perawat Jogo waluyo se Kec. Campurdarat, dan anggota Koramil 0807/09 Campurdarat.

Acara Program ini di ikuti oleh 50 orang warga yang terbagi menjadi 45 orang menggunakan kontrasepsi implan dan 5 orang menggunakan IUD.



Alat kontrasepsi jenis implan memang banyak di minati oleh warga masyarakat, khususnya masyarakat Campurdarat.

Program safari KB ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan mengendalikan jumlah kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

Dengan program Keluarga Berencana akan menurunkan angka kelahiran sehingga mengurangi beban pembangunan demi terwujudnya kebahagiaan dan kesejahteraan bagi rakyat dan bangsa Indonesia.

Serda Kusnan mengatakan Safari KB merupakan upaya meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, dan peningkatan kesejahteraan keluarga guna mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

“Pegawai Puskesmas Campurdarat mengungkapkan, “Kami selaku pihak kesehatan dari puskesmas Campurdarat merasa sangat terbantu sekali adanya peran serta dari anggota Koramil 0807/09 dalam mensukseskan adanya program keluarga berencana.
Pengirim : Penrem081/Md0807
0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: