Wednesday, 25-05-2022 09:35:23 am

Breaking News

Lakukan Monitoring, Bupati Temukan Sejumlah Desa di Margorejo Sediakan Tempat Isolasi terpusat
Home / / Detail berita

Prajurit Lantamal V Sulap Kawasan Jati Purwo Semampir Berwarna Warni

AliansiRakyatNews -
(627 Views) Rabu, 24 Januari 2018 - 2:52


Surabaya,aliansirakyatnews.com,Lantamal V,– Berkat sapuan kuas dari para prajurit Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V), kini kawasan Jati Purwo di wilayah kecamatan Semampir disulap menjadi lebih bersih dan indah oleh warna warni cat dinding rumah maupun bangunan.

Hal ini dilakukan sedikitnya 300 orang yang merupakan gabungan dari prajurit Lantamal V, prajurit Kodim Surabaya Utara, anggota Polsek Semampir, staf Kelurahan dan Kecamatan Semampir, serta warga sekitar saling gotong royong melakukan pengecatan di kawasan Jati Purwo yang terletak disebelah utara Pasar Pegirian, Selasa pagi (23/1).



Pengecatan rumah ini sendiri menjadi bagian dari program Pemkot Surabaya dalam upaya menciptakan Kota Surabaya sebagai kota yang berbasis visi lingkungan.

Dimana keseimbangan lingkungan dan pengelolaan kebersihan harus dijaga melalui sinergitas oleh organisasi perangkat daerah Pemkot Surabaya dan seluruh masyarakat Kota Pahlawan, yang dibuktikan melalui piala Adipura Kencana yang kembali diraih Surabaya di tahun 2017 kemarin.

Sementara Lantamal V sebagai salah satu Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut yang berada diwilayah Surabaya, merasa menjadi bagian yang ikut wajib menjaga kebersihan, kelestarian, keindahan , dan keseimbangan lingkungan kota.

“Karena itulah Lantamal V mengerahkan prajuritnya dalam kegiatan pengecatan massal terhadap rumah dan bangunan diwilayah Semampir ini, antara lain sebagai wujud kepedulian TNI AL dalam mendukung program Pemkot Surabaya untuk menjadikan Surabaya sebagai kota yang aman, bersih, dan nyaman warganya maupun wisatawan,“ terang Komandan Denma Lantamal V Letkol Marinir Achmad Yudhinanto disela kegiatan pengecatan.

Dari kegiatan pengecatan massal ini lanjutnya, telah memberi hasil nyata dengan penampakan kawasan Jati Purwo yang semula tampak kumuh menjadi “lebih hidup” dengan tampilan warna warni cerah pada setiap rumah, bangunan, dan jembatan yang ada dikawasan tersebut.

Penulis : Hum/List
Publisher : Agus

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: