Friday, 29-03-2024 04:38:10 am

Breaking News

BPBD kabupaten Tuban Evakuasi Mayat yang mengapung di irigasi Desa Kedungrejo kecamatan Plumpang
Home / / Detail berita

Minggu Militer Kodim 0718/Pati Asah Kemampuan Anggota

AliansiRakyatNews -
(705 Views) Selasa, 23 Januari 2018 - 4:33


Pati – Anggota Kodim 0718/Pati, dari jajaran Koramil melaksanakan Latihan Baris Berbaris (PBB) serta Defile, bongkar pasang senjata Serta lari Jalanan ,di halaman Makodim Jln Panglima Sudirman 79.Pati. Selasa (23/01/18).

Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir tersebut sebagai sarana Back to Basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memlihara kemampuan dasar-dasar prajuritnya.

Latihan dipimpin langsung oleh Pasi-2/Ops Kapten Inf Suyani ,”Profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya”, ujar’ Kapten Inf Suyani. Ia juga menambahkan bahwa Latihan PBB bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental Prajurit.



Kegiatan latihan PBB, Defile,bongkar pasang senjata, serta lari jalanan ini dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 0718/Pati, untuk mengingatkan anggota tentang ilmu dasar militer bukan hannya saat minggu militer saja pada saat selesai apel pagi kegiatan latihan PBB dan Defile,selalu dilaksanakan sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan disiplin dalam mengemban tugas setiap saat, baik dilapangan atau di desa binaanya.

Meskipun keseharian prajurit Kodim 0718/ Pati di lapangan bersama masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para parjurit tidak luntur atau kendur.

Penulis : Pendim Pati

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: