Friday, 24-05-2024 09:08:01 pm

Breaking News

FGD Wartawan Pati Bertemakan “Kupas Tuntas Isu – Isu Krusial UU No 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu”

Hasil Panen Maksimal, Pemdes Bendo Gelar Sedekah Bumi Diawal Tahun

AliansiRakyatNews -
(971 Views) Rabu, 17 Januari 2018 - 9:37


Bojonegoro,aliansirakyatnews.com, – Sedekah Bumi atau Bersih Desa yang diadakan setiap tahun merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mana masyarakat Desa Bendo Kecamatan Kapas penduduknya hampir sebagian lebih adalah petani, yang bercocok tanam padi dan polowijo yang hari ini adakan sedekah bumi dengan hiburan Langen Tayub. Rabu 17 Januari 2018.

“Ini sebagai wujud syukur karena diberikan kesuburan serta tanaman warga dijauhkan dari hama penyakit dan hasil panennya meningkat,” ujar salah satu warga masyarakat Desa Bendo saat di temui awak media aliansirakyatnews.com.



Hadir dalam Sedekah Bumi Bersih Desa diantaranya Kepala Desa Bendo, Muspika, Bhabinkamtibmas Desa Bendo, Babinsa Desa Bendo, Perangkat Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, dan warga masyarakat setempat.

Dalam kesempatan yang sama Andi Prabowo selaku kepala Desa Bendo mengatakan bahwasannya Tradisi Sedekah Bumi ini di laksanakan tiap tahun sekali, dan untuk kali ini diadakan Pada awal tahun dengan tujuan selain uri uri tradisi jawa ini di lakukan untuk menghibur warga Masyarakat Desa Bendo Dan Sekitarnya dengan menggandeng beberapa Sponsor dan Langen Tayub.

” Kita Gandeng beberapa Sponsor guna kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini kita gandeng beberapa Sponsor antara lain Teh Botol Cakra, Dealer MPM Honda Motor, Kopi Torabika dan Davids DA Interprise dan awak media aliansirakyatnews.com untuk publikasi, agar pelaksanaan ini berjalan dengan Lancar, tambah Kades.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Semua pihak sponsor Teh Botol Cakra,Dealer MPM Honda Motor, Kopi Torabika dan Mas davids serta Masyarakat sekitar atas partisipasinya sehingga acara sedekah bumi ini sukses,pungkas Kades.

Penulis : Agus Kuprit
Editor : Red

3
75%
like
0
0%
love
0
0%
haha
1
25%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: ,