Tuesday, 28-09-2021 10:06:14 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41098 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41098 Views
Home / / Detail berita
(699 Views) December 27, 2017 8:55 pm

Seorang Pekerja Perawatan Menara BTS Telepon Seluler, Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

AliansiNews -


aliansirakyatnews.com,Bojonegoro – Kecelakaan kerja menimpa seorang pekerja dari salah satu vendor penyedia jasa perawatan menara jaringan sistem komunikasi telepon seluler atau base transceiver station (BTS) milik salah satu operator seluler yang terletak di atas lantai tiga sebuah rumah di Jalan Gajah Mada turut Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota, pada Rabu (27/12/2017) sekira pukul 11.20 WIB siang tadi.

Korban tanpa sengaja menyenggol kabel listrik bertegangan tinggi yang melintas di sebelah korban tempat melakukan pekerjaannya dan seketika itu korban berteriak minta tolong.



Korban diketahui bernama M Mirhan (32) warga Menur 4-A/4 RT 006 RW 008 Kelurahan Airlangga Kecamatan Gubeng Kota Surabaya. Beruntung, nyawa korban masih terselamatkan. Korban menderita luka bakar tingkat menengah pada tangan dan kaki. Saat ini korban sedang dalam perawatan di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Menurut keterangan Kapolsek Kota, Kompol HM Usman MPd, bahwa pada Rabu (27/12/2017), pihaknya menerima laporan terkait peristiwa orang tersengat listrik di jalan Gajah Mada, turut wilayah Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota yang selanjutnya, petugas segera mendatangi lokasi kejadian, guna melakukan membantu mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan pada saksi-saksi.

“Korban dievakuasi oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro bersama dengan anggota TNI dan Polri serta warga masyarakat,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kronologi peristiwa tersebut bermula pada Rabu (27/12/2017) sekira pukul 11.20 WIB, korban sedang membetulkan sebuah menara sistem komunikasi telepon seluler atau base transceiver station (BTS) milik salah satu operator seluler yang terletak di atas lantai tiga rumah milik Hafit, di Jalan Gajah Mada turut Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota. Saat sebelum kejadian, korban memanggil-manggil temanya yang berada di bawah, di parkiran sepeda motor.

“Korban tiba-tiba tanpa sengaja menyenggol kabel listrik bertegangan tinggi yang berada di sebelah korban dan seketika itu korban berteriak minta tolong,” terang Kompol HM Usman.

Mendengar teriakan korban, pemilik rumah langsung menelpon petugas PLN dan meminta tolong pada warga sekitar dan salah seorang warga segera menghubungi Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Bojonegoro, guna membantu evakuasi terhadap korban.

“Setelah itu, peristiwa tersebut juga dilaporkan ke Polsek Bojonegoro Kota,” imbuh Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, setelah petugas datang, korban segera dievakuasi dan korban selanjutnya dibawa Ke RSUD Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro, dengan menggunakan mobil ambulance milik PMI Cabang Bojonegoro.

“Beruntung, korban masih terselamatkan. Saat ini korban sedang dalam perawatan di RSUD Bojonegoro,” lanjut Kapolsek.

Sementara, berdasarkan pemeriksaan medis, korban mengalami luka bakar tingkat menengah pada tangan dan kaki.

“Saat ini petugas masih meminta keterangan pada saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti atas terjadinya peristiwa tersebut,” jelas Kapolsek.

Penulis : Agus/Hum
Editor : Red
Publisher : Admin

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: