Friday, 27-01-2023 01:48:29 am

Breaking News

Tingkatkan Kemampuan Dasar Bantuan SAR Dan Kemampuan Scuba Diving, Sabhara Polres Bojonegoro Gelar Latihan
Home / / Detail berita

Alasan di Balik Penandatanganan MoU Pemkab Pati dengan LAN, Ini Rupanya

AliansiRakyatNews -
(722 Views) Jumat, 22 Desember 2017 - 3:04


penandatanganan nota kesepahaman (MoU) peningkatan kapasitas administrasi pemerintahan dengan menggandeng Lembaga Administrasi Negara (LAN) di ruang pragolo setda pati

aliansirakyatnews.com, Pati – Bertempat di Ruang Pragolo Setda, Pemerintah Kabupaten Pati, Kamis (21/13), melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) peningkatan kapasitas administrasi pemerintahan dengan menggandeng Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Menurut Bupati Pati, alasan di balik penandatanganan MoU itu adalah agar  LAN nantinya dapat memberikan dukungan pengembangan administrasi negara yang meliputi asistensi dan advokasi dalam pengembangan kapasitas ASN, kajian kebijakan publik, pengembangan inovasi administrasi negara, dan pengembangan ilmu administrasi negara.



Bupati dalam sambutanya juga mengatakan bahwa sudah banyak inovasi-inovasi yang dilakukan Pemkab Pati, bahkan  bukan hanya di lingkungan ASN atau OPD tapi juga siswa siswi dan masyarakat turut dimotivasi Pemkab   untuk menciptakan inovasi baru.

“Sudah banyak yang kami lakukan selama ini hingga kami menjadi rujukan studi banding oleh daerah lain, salah satu contoh adalah inovasi yang kami lakukan di Tempat Pemprosesan Akhir sampah yang kerap dikunjungi daerah lain untuk melakukan studi banding”, ungkap Haryanto.

Akan tetapi, lanjut Bupati, pihaknya juga masih butuh bimbingan dan kerja sama dengan LAN agar pelaksanaan ke depanya lebih terarah.

“Saya ingin agar impian saya yang tertuang dalam visi misi bukan hanya sekedar dokumen saja, tetapi harus bisa diterjemahkan dan dilaksanakan di lapangan. Semua ini kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Pati, karena pada akhirnya masyarakat juga yang akan menikmatinya”, ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Adi Suryanto, dalam sambutannya sangat mengapresiasi langkah strategis dan sinergis yang dilakukan Kabupaten Pati.

Apalagi, lanjut Adi Suyanto, banyak penghargaan yang diterima pemerintah Kabupaten Pati, sudah membuat kabupaten tetangga iri. “Kabupaten tetangga aja, sampai ada yang iri”, ujar Kepala LAN yang langsung disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

“LAN akan segera menindaklanjuti dengan mengakselerasi Pengembangan Inovasi Administrasi Negara, yang akan dimulai pada beberapa waktu ke depan serta program-program lainnya juga”, terang Adi Suyanto.

Penulis : Hum/Al

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: