Friday, 24-09-2021 05:39:23 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41057 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41057 Views
Home / / Detail berita
(2592 Views) December 21, 2017 9:17 am

Saat di Las, Bus Madu Kismo Ini Ludes Terbakar

AliansiNews -


Kobaran api saat membakar bus

aliansirakyatnews.com, Pati – Terjadi peristiwa bus terbakar yang terjadi di Jl. Raya Pati – Gabus tepat di depan bengkel las Wahyu Hidayah Desa Semampir Kecamatan Pati pukul 13.30 Wib (21/12/17).

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Pati Kota IPTU Pujiati mengatakan, “Bus yang terbakar adalah Bus Madu Kismo Zentrum Merk Hino Nomor Polisi K-1505-FM. Kejadiannya pukul 13.00 Wib, Supriyadi bersama Kondektur membawa Kbm. Bus Madu Kismo bernopol K-1505-FM di bengkel las Wahyu Hidayah yang terletak di jalan raya Pati – Gabus”.



Bus yang diparkirkan disebelah barat dengan menghadap keselatan untuk diperbaiki pada kepet bagian belakang dan gagang penumpang yang menempel pada plafon.

Pada saat itu Deni Apriliyanto selaku tukang las melakukan pengelasan gagang penumpang bus pada plafon bus bagian tengah, dan sebelumnya sudah berpesan agar kondektur Bus Edy Saputro untuk mencabut accu guna menghindari konsleting. Saat Deni Apriliyanto mengelas sekitar 2 menit, tiba-tiba mencium bau sangit dan setelah diperhatikan bahwa ada asap tebal yang keluar dari sumber plafon bagian belakang, menyadari bahwa Bus sudah terbakar.

Keadaan bus setelah terbakar

Selanjutnya Deni Apriliyanto melompat dari bus untuk menyelamatkan diri dan berteriak kepada kondektur Bus Edy Saputro yang saat itu sedang membantu melakukan perbaikan bus bagian kepet belakang untuk menjauhi bus. Setelah menjauh muncul api pada bagian belakang bus, api pun menjalar ke seluruh bagian bus

Dalam peristiwa tersebut tidak korban jiwa. Namun kerugian ditaksir sekitar 500 Juta.

Penulis : Ar/Hum

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: