Thursday, 28-03-2024 02:16:38 pm

Breaking News

Update Perkembangan Covid-19, Bupati Tepis Anggapan Pemkab Sembunyikan Data
Home / / Detail berita

Puncak HJB Ke 340, Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Apel Pengamanan

AliansiRakyatNews -
(903 Views) Kamis, 19 Oktober 2017 - 10:01



Reporter : AGUS/Hum

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO – Dalam rangka menghadapi perayaan puncak HJB (Hari Jadi Bojonegoro) ke 340, yang akan digelar acara Grebeg Berkah Jonegaran pada Kamis (19/10) malam, Sat Lantas Polres Bojonegoro menggelar Apel kesiapan anggota sekaligus kendaraan dinas yang digunakan untuk pengawalan dan pengamanan kegiatan pengambilan Api Abadi dan Grebeg Berkah Jonegaran.

Apel kesiapan anggota dan kendaraan dinas diikuti oleh seluruh Perwira dan Anggota Sat Lantas Polres Bojonegoro, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H. pada Kamis (19/10/2017) pukul 06.00 WIB di Lapangan Sat Lantas Bojonegoro.



Menurut keterangan dari Kasat Lantas Polres Bojonegoro, kegiatan apel pengecekan Ranmor Dinas itu menindaklanjuti intruksi Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, yaitu mendukung program-program
pemerintah dalam Nawa Cita, sebagai salah satu wujud kehadiran negara ditengah – tengah masyarakat. Sehingga dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat.

“Dalam hal ini, Bapak Kapolres mengharapkan agar pelaksanaan rangkaian puncak acara hari jadi Kabupaten Bojonegoro ke 340, diantaranya pengambilan Api Abadi dan Grebeg Berkah Jonegaran dapat berjalan dengan lancar dan aman,” terang Kasat Lantas AKP Aristianto.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya Apel tersebut menurut Kasat Lantas adalah, untuk kesiapan serta pengecekan akhir kondisi fisik maupun mental anggota, sekaligus kesiapan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam rangkaian pengamanan dan pengawalan rangkaian Grebeg Berkah yang salah satunya pengambilan Api Abadi dari Khayangan Api Kecamatan Ngasem.

“Kami melaksanakan apel kesiapan anggota sekaligus kendaraan dinas yang digunakan untuk pengawalan dan pengamanan kegiatan, agar kami dapat mengetahui kesiapan anggota dan kendaraan dinas yang akan dilibatkan,” terang Kasat Lantas.

Grebeg Berkah Jonegaran sendiri merupakan acara yang sangat ditunggu oleh masyarakat Bojonegoro, diperkirakan ribuan masyarakat dari segala penjuru Bojonegoro akan hadir dan memenuhi Alun-alun Kabupaten Bojonegoro.

Oleh karena itu, menurut Kasat Lantas, harus dipersiapkan pula kondisi fisik maupun mental para Anggota Sat Lantas dan kendaraan dinas yang prima agar dapat memberikan pelayanan terbaik serta rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Diharapkan dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan Grebeg Berkah Jonegaran sebagai puncak acara perayaan hari jadi Bojonegoro yang ke-340 tahun 2017, Anggota Sat Lantas Polres Bojonegoro mampu menjalankan tugas dengan baik dan optimal sehingga seluruh rangkaian dapat berjalan tertib, aman dan lancar sesuai yang diharapkan oleh semua pihak.

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: