Tuesday, 16-07-2024 01:51:59 am

Breaking News

Ajenrem 082/CPYJ Laksanakan Validasi Caba Wanita TNI AD di Kodim Bojonegoro
Home / / Detail berita

Haul Sunan Bonang Hingga Siang Ini Dipadati Banyak Pengunjung

AliansiRakyatNews -
(967 Views) Kamis, 5 Oktober 2017 - 7:18



Reporter : MUDJI

aliansirakyatnews.com, TUBAN – Alun-alun Tuban Di banjiri pengunjung untuk menghadiri Haul Sonan Mbonang dan mereka berdatangan dari Berbagai Wilayah lain selain masyarakat Kabupaten Tuban Jawa Timur. Kamis, 5 Oktober 2017.

“Warga berdatangan mulai hari kemarin memang sudah menjadi adat istiadat kota Tuban juga Yang Di namakan Bumi wali ini makanya semua warga berbondong untuk melaksanakan Ziarah di makam Sunan Bonang yang ada di Bumi wali Tuban” ujar Rasdi Salah satu warga Tluwe Soko.



“Memang hari-hari kemarin sudah di rancang Bahwa setiap kamis malam Jumat wage pasti ada rombongan warga Tluwe Soko yang pertama berjiarah ke makam Asmorokodi yang terletak di wilayah Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, itupun Dalam sistem membayar Rombongan perorang 15 ribu rupiah Tapi itu termasuk ongkos kendaraan yang lainnya Di sumbangkan di mushola Desa Tluwe Soko Tuban.

Hasil pantauan Reporter Aliansirakyatnews.com, mulai pukul 07.00 wib,makam mbah sunan bonang terus di pádati warga dari berbagai daerah yang Tujuan adalah menghadiri Haul Makam Sunan Bonang.

Dan untuk nanti malam akan Di adakan Pengajian Umum Haul Sunan Bonang Kabupaten Tuban Ke-508 Tahun 1439 H/2017 M Kamis 15 Muharam 1439 H yang akan Di hadiri oleh Bapak KH Marzuki Mustamar,Habib Muhamad Bin Ania Sahab dan Habib Hubadililah Bin Idrur Alhafsy.

Editor : Agus Kuprit

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: