Thursday, 25-04-2024 03:01:51 pm

Breaking News

Lesbumi NU Gresik Diminta Mampu Bangkitkan Kebudayaan Gresik
Home / / Detail berita

1 Muharram, BKP Kecamatan Malo Di Deklarasikan

AliansiRakyatNews -
(1084 Views) Jumat, 22 September 2017 - 4:22


Reporter : AGUS KUPRIT


aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO –

Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) tingkat Kecamatan di Kecamatan Malo pada Kamis (21/09/2017) pukul 08.30 WIB dideklarasikan di Halaman Rumah Adat Sesepuhan Desa Malo ( Situs Makam Mbah Buyut Demi ).



Deklarasi diprakarsai oleh Polsek Malo AKP Hufron Nur Rochim, SH Dengan dihadiri oleh Camat Malo,Kapolsek Malo, Ndanramil Malo,Kepala Desa Malo, Ketua Adat Sesepuhan Desa Malo,dan diikuti oleh Ketua serta pengurus perguruan silat yang ada di Kecamatan Malo antara lain, Pagar Nusa, SH Terate, IKSPI ,Margaluyu ML 151 dengan di ikuti 120 Peserta Pendekar Dari ke 4 perguruan yang ada di Wilayah Hukum Kecamatan Malo.

Dalam deklarasi, juga dibacakan Ikrar untuk menjalin kerukunan antar perguruan pencak silat oleh Kapolsek Malo AKP Hufron Nur Rochim, SH dan ditirukan ulang oleh seluruh anggota BKP dan kemudian di lakukan Penandatanganan Deklarasi bersama yg di wakili oleh masing-masing ketua ranting perguruan silat yang ada di wilayah Malo bersama-sama dengan Muspika Kecamatan Malo serta Sesepuh Adat.

Dikatakan oleh Kapolsek Malo AKP Hufron Nur Rochim SH saat memberikan Amanatnya Kepada Semua Perguruan Bahwasannya dengan terbentuknya BKP di Kecamatan Malo diharapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan tidak ada gesekan antar perguruan.

“Semoga dengan terbentuknya BKP, perbedaan perguruan bisa menjadi seperti sapu lidi, akan kuat apabila bersatu serta bisa menjaga Keutuhan NKRI” terang Kapolsek.

Selesai acara deklarasi, dilanjutkan dengan latihan bersama latihan Jurus IPSI dan Jurus Patuh kemudian Melaksanakan kirab dalam sosialisasi Bojonegoro Kampung Pesilat kepada masyarakat Malo dengan Rute mako Polsek Malo sampai dengan lokasi Rumah Adat Sesepuhan Desa Malo.

Editor : RED

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: