Friday, 26-04-2024 05:18:35 am

Breaking News

Buka Kejuaraan Pencak Silat Pati Open 2022, Henggar Tekankan Sportivitas Atlet
Home / / Detail berita

BKP Tingkat Kecamatan Serentak Dideklarasikan Tepat 1 Syuro

AliansiRakyatNews -
(1194 Views) Kamis, 21 September 2017 - 4:47


Reporter : EKO

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO – Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) tingkat Kecamatan seKabupaten Bojonegoro, pada Kamis (21/09) pagi tadi, secara serentak dideklarasikan di setiap Kecamatan.



Seluruh perwakilan Perguruan Silat yang ada di tiap Kecamatan hadir dengan mengucapkan Ikrar, dan Ketua masing masing Perguruan menandatangani Piagam Ikrar untuk menjalin kerukunan antar perguruan pencak silat yang disaksikan oleh Danramil, Camat, dan Kapolsek setempat.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, yang kami konfirmasi melalui sambungan whatsapp menyampaikan bahwa, Deklarasi dan Pengucapan Ikrar Damai tingkat Kecamatan merupakan tindak lanjut dari BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat), yang telah resmi di Deklarasikan pada Oktober 2016 di Alun-alun Bojonegoro.

“Ini merupakan tindak lanjut BKP yang telah kita deklarasikan, dengan terbentuknya BKP tingkat kecamatan seluruh anggota perguruan silat kita harapkan dapat memberikan rasa aman dan menjadi Mitra Kamtibmas di wilayahnya masing masing,” kata Kapolres.

Deklarasi yang disaksikan oleh Muspika menghadirkan sebanyak 120 peserta, yang berasal dari perwakilan tiap tiap perguruan.

Sesuai petunjuk dari Polres, setelah melaksanakan Deklarasi dan mengucapkan Ikrar, mereka memperagakan jurus tunggal dan jurus patuh dilanjutkan dengan pawai jalan kaki.

Editor : Agus Kuprit

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
50%
sad
1
50%
angry



Categorised in: