Saturday, 16-10-2021 12:05:55 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41284 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41284 Views
Home / / Detail berita
(546 Views) September 18, 2017 12:48 am

100 Mahasiswa Dari IMM Dan IPM Gelar Aksi Solidaritas Peduli Rohingya

AliansiNews -


Aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO –
Sebagai bentuk kepedulian atas tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Rakhine Myanmar, kurang lebih 100 orang dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bojonegoro melakukan aksi solidaritas peduli Rohingya di Alun – alun Bojonegoro, Minggu (17/09/2017).

Dengan menggunakan alat peraga dan beberapa banner, di seputaran Alun – alun peserta aksi dari IMM dan IPM Bojonegoro melakukan orasi dan mengajak masyarakat Bojonegoro untuk ikut peduli terhadap warga Rohingya, dengan cara membantu memberikan sumbangan dan mendoakan masyarakat Rohinya agar penindasan segera berakhir.



Mereka juga melakukan aksi teatrikal di depan Pemkab Bojonegoro Jl. Mastumapel dan di depan Masjid Agung Darusalam Jl. KH.Hasyim Ashari, yang mengisahkan tentang aksi kekerasan dan kekejaman Militer Myanmar terhadap warga Rohingya, dengan cara memukuli dan membunuh warga Rohingya.

Aksi Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) mendapat pengawalan dan pengamanan dari Polres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro saat kami konfirmasi menjelaskan bahwa, pihaknya sudah mempersiapkan anggotanya untuk mengawal aksi Mahasiswa.

“Kami sudah siapkan dan menghimbau kepada anggota agar melakukan pengamanan dengan humanis, karena mereka adalah adik-adik dan saudara-saudara kita,” kata AKBP Wahyu S Bintoro.

Pengamanan dipimpin oleh Wakapolsek Bojonegoro Kota, AKP Subarata dengan mengimbau anggotanya mengamankan dan melindungi pengunjuk rasa agar tertib dan damai sehingga terhindar dari pelanggaran hukum.

“Tadi kami minta kepada anggota untuk melakukan pengamanan dengan sebaik baiknya, agar tak mengganggu hak asasi warga lainnya dan ketertiban umum, karena bertepatan di alun-alun Kota banyak warga masyarakat yang memanfaatkan untuk olah raga pagi,” tutur AKP Subarata.

Aksi selesai sekitar pukul 08.00 WIB berjalan dengan aman dan kondusif, Kapolres Bojonegoro yang mendapat laporan dari anggota bahwa aksi telah selesai berjalan aman, mengapresiasi kepada Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bojonegoro.

Reporter : Agus Kuprit
Sbr : Hum Res

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: