Friday, 29-03-2024 10:42:19 am

Breaking News

Pati Tuan Rumah Puncak Peringatan HKGPKK dan BBGRM Tingkat Provinsi
Home / / Detail berita

Rem Blong, Truk Tabrak Sepeda Motor Dan Hancurkan Rumah

AliansiRakyatNews -
(795 Views) Jumat, 25 Agustus 2017 - 4:22


aliansirakyatnews.com, Bojonegoro – Kecelakaan yang melibatkan truk dengan sepeda motor dan rumah warga, terjadi pada Kamis (24/08/2017) sekira pukul 17.30 WIB petang tadi, di jalan PUK poros kecamatan Gondang – Sekar, turut wilayah Desa Sekar Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro. Diduga rem truk tidak berfungsi dengan baik atau blong, menabrak sepeda motor Yamaha Xeon dan rumah warga. Akibatnya, 7 orang mengalami luka-luba, 4 orang diantaranya luka ringan sementara 3 orang lainnya mengalami luka berat.

Adapun yang terlibat dalam kecelakaan tersebut kendaraan truk Mitsubishi nomor polisi S 8303 AB, yang dikemudikan Malik (46), warga Desa Ngraseh RT 018 RW 003 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, berpenumpang Hery Kiswanto (40), warga Desa Cengungklung RT 001 RW 001 Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro dan Handoko (40), warga Desa Sugiwaras Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban, dengan sepeda motor Yamaha Xeon tanpa plat nomor (TNKB), yang dikendarai Irmawati (29), berboncengan dengan Nadia Eka Wulandari (13), keduanya warga Desa Sekar RT 012 RW 005 Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro dan penghuni rumah bernama Agus Salim (35) dan Hartini (30), keduanya warga Desa Sekar RT 012 RW 005 Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Sekar, AKP Supriyo, kepada media ini mengungkapkan bahwa penyebab kecelakaan tersebut diduga akibat rem kendaraan truk tersebut tidak berfungsi dengan baik atau blong.



“Sehingga kendaraan truk berjalan diluar kendali dan menabrak sepeda motor serta rumah penduduk.” ungkap Kapolsek.

Sedangkan kronologi kecelakaan tersebut bermula, pada awalnya kendaraan truk Mitsubishi nomor polisi S 8303 AB, berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampai di lokasi kejadian, kondisi jalan dalam keadaan menurun tajam. Saat itulah diduga rem truk tersebut blong sehingga truk berjalan diluar kendali.

“Pengemudi truk tidak dapat mengendalikan kendaraannya, sehingga menabrak sepeda motor Yamaha Xeon yang berjalan searah didepannya,” terang AKP Supriyo.

Kapolsek menambahkan, setelah menabrak sepeda motor, kendaraan truk tersebut masih terus melaju dengan kencang dan keluar dari badan jalan lalu menabrak rumah penduduk hingga truk tersebut terguling dan saat itu di dalam rumah tersebut terdapat penghuni rumah bernama Agus Salim dan Hartini.

“Karena kejadian tersebut begitu tiba-tiba, penghuni rumah tidak sempat menyelamatkan diri,” imbuh Kapolsek.

Akibat laka lantas tersebut, lanjut Kapolsek, pengemudi truk, penumpang truk, pengendara dan pembonceng sepeda motor serta 2 orang penghuni rumah mengalami luka dan harus mendapat perawatan di Puskesmas Sekar.

“Pengendara dan pembonceng sepeda motor serta kedua penghuni rumah mengalami luka ringan, sendangkan pengemudi dan kedua penumpang truk mengalami luka berat,” imbuh Kapolsek.

Saat ini peristiwa laka lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

“Akibat kecelakaann tersebut kendaraan truk dan sepeda motor mengalami kerusakan yang cukup parah. Sedangkan rumah warga yang ditabrak truk, roboh.” terang Kapolsek

Tak henti-hentinya, melalui media ini Kapolsek menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Berdasarkan data kepolisian, sebagian besar kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara.

“Sebelum menjalankan kendaraan, periksa dulu kelengakapan kendaraan sesuai standar keselamatan,” pungkasnya.

Reporter : Agus Kuprit

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: