Sunday, 13-06-2021 11:53:48 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #39461 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#39461 Views
Home / / Detail berita
(706 Views) March 30, 2018 4:17 am

Kunjungi PMK Bojonegoro, Para Siswa SD Negeri Pejambon Diajari Pengendalian Kebakaran

AliansiNews -


Bojonegoro(Sumberjo)– Banyak cara yang dilakukan oleh Guru SDN Pejambon kecamatan Sumberrejo Bojonegoro kepada siswanya agar mengenal Lingkungan diluar Sekolahan salah satunya dengan mengunjungi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro.

Kepala Sekolah SDN Pejambon Sumberrejo Siti Astutik disela sela kegiatan mengatakan ”kegiatan ini rutin dilakukan oleh SDN Pejambon Sumberrejo setelah UTS yang bertujuan mengenalkan siswa kepada Lingkungan luar sekolah dan Refreshing setelah Ujian Tengah Semester“.



”Awalnya anak anak agak nervous ( gerogi dan tegang ) ketika mendatangi kantor Pemadam Kebakaran, namun setelah melihat keramahan petugas anak anak kembali riang ” ujar Guru Gampang Prawoto.

Masih kata Gampang ”Berikutnya setelah siswa riang bercanda para siswa disuguhi demo oleh petugas pemadam kebakaran bagaimana cara memadamkan api jika terjadi kebakaran dan praktik untuk guru guru bagaimana mengendalikan kompor Gas jika bocor agar tidak meledak terbakar”.

Selain para siswa diajari cara memadamkan kebakaran siswapun diajak naik mobil PMK ke jalan Raya oleh awak Pemadam kebakaran.

Setelah puas berkunjung ke Kantor Pemadam Kebakaran siswa diajak oleh Guru guru Refreshing ke Tempat wisata Gofun water park, untuk melepas lelah dengan mandi dan belajar berenang di kolam renang.

Berikutnya selesai mengunjungi dua lokasi siswa diajak ke tempat Belanja KDS sebagai lokasi pengganti yang rencana berkunjung ke gedung Pemkab Bojonegoro lantai tujuh karena tidak mendapat izin dari pengelola sehingga batal mengunjungi Gedung baru tersebut.

(Hum Pejambon)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: