Thursday, 28-03-2024 10:29:02 pm

Breaking News

Melihat Kembali Wisata Atas Angin Di Bumi Angling Dharma
Home / / Detail berita

Peduli Lingkungan, Pangkalan TNI AL Denpasar Bersama Masyarakat Unsur Maritim Bersihkan Pantai Serangan Denpasar

AliansiRakyatNews -
(826 Views) Selasa, 6 Maret 2018 - 2:41


Denpasar – Peduli terhadap lingkungan merupakan tugas bersama, seperti upaya Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V bersama Unsur Maritim dan warga masyarakat Pulau Serangan Denpasar ini, bahu membahu terjun dalam aksi bersih bersih pantai Sarangan, Denpasar, Bali, Selasa (6/3).

Bersih bersih pantai ini merupakan salah satu aksi Operasi Bhakti TNI AL (Dawilhanla) Ta. 2018 yang diikuti 200 personel gabungan anggota Lanal Denpasar dengan masyarakat dan unsur maritim di kawasan Serangan Kota Denpasar Bali.



Menurut Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka melalui Paspotmar Lanal Denpasar Mayor Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila selaku pimpinan Operasi Bhakti di Pulau Serangan menyampaikan, bahwa kegiatan Karya Bhakti bertajuk Operasi Bhakti TNI AL (Dawilhanla) Ta. 2018 ini adalah karya bhakti dan pembinaan potensi maritim yang diselenggarakan di kawasan Pantai Serangan Kota Denpasar.

Hal ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah serta masyarakat dalam meningkatkan kebersihan lingkungan dan meningkatkan interaksi.

Hal ini juga diyakini akan meningkatkan kontribusi serta kebersamaan antara masyarakat, instansi pemerintah dan TNI-Polri dalam rangka Kemanunggalan TNI, Polri, pemerintah daerah dan rakyat, khususnya TNI AL dalam rangka pembinaan masyarakat pesisir (Bindesir).

Menurut Oka,Kegiatan karya bhakti yang sasarannya adalah pembersihan kawasan Pantai Serangan Kota Denpasar. Dengan kegiatan karya bhakti seperti ini, diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar, khususnya dalam hal kesehatan serta menjaga kebersihan daerahnya menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Pantai Serangan dipilih sebagai salah satu sasaran karya bhakti, mengingat pantai ini merupakan salah satu tempat tujuan wisatawan manca negara maupun domestik.

Pemerintah Daerah Kota Madya Denpasar dibantu masyarakat di sekitar pantai selama ini telah berusaha secara maksimal untuk membersihkan atau mengatasi masalah sampah. Namun sebagai masyarakat Bali yang sadar, cinta dan peduli terhadap kebersihan Pantai Serangan tentunya akan terus berupaya membantu membersihkan Pantai ini dari sampah agar tetap lestari dan harmoni.

Untuk itu, dengan adanya karya bhakti yang dilakukan ini, Danlanal berharap dapat meringankan beban Pemerintah Kota Madya Denpasar dalam menangani masalah sampah.

“Kita berharap Bali, khususnya Pantai Srangan tidak menjadi sorotan media asing ketika sampah memenuhi bibir pantai yang kita cintai ini. Dengan demikian, para wisatawan merasa nyaman berkunjung ke kawasan ini, sehingga Pantai Serangan tetap menjadi pilihan bagi wisatawan domestik maupun manca negara,” pungkasnya.

Pengirim : Kadispen Mayor Rohman Arif

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: