Thursday, 28-03-2024 05:15:10 pm

Breaking News

Polres Tuban Distribusikan 1.059 Paket Zakat Fitrah
Home / / Detail berita

Pj Bupati Hadiri Rakor Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Parpol Calon Peserta Pemilu

AliansiRakyatNews -
(187 Views) Senin, 17 Oktober 2022 - 4:32


Pati – Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Senin (17/10), secara resmi membuka rapat koordinasi (Rakor) verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu anggota DPR dan DPRD tahun 2022, tingkat Kabupaten Pati, di Hotel New Merdeka.

Henggar mengatakan, rakor tersebut merupakan agenda penting sebagai bagian dari tahapan Pemilu 2024.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Komisioner KPU Pati Imbang Setiawan, Forkopimda Pati, para Camat, para pimpinan OPD terkait serta perwakilan partai politik.



Dalam sambutanya, Henggar mengatakan, calon peserta Pemilu harus mampu mempedomani dan memahami regulasi-regulasi terbaru dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna mendukung peningkatan kinerja partai politik ke depannya.

“Kepada para Camat, saya mengimbau agar turut mendukung kelancaran dalam proses verifikasi faktual ini dengan menginstruksikan kepada para Kepala Desa dan Lurah, untuk turun ke lapangan memantau pelaksanaan di masing-masing wilayahnya”, ucap Pj Bupati.

Henggar berharap dari Rakor ini nantinya dapat memperlancar proses verifikasi faktual di lapangan, sekaligus menjadi wadah untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dari Pemerintah Daerah, KPU, TNI/Polri, partai politik serta seluruh pemangku kepentingan dalam menyukseskan seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu nanti.

Ia berpesan agar semua pemangku kepentingan memiliki persepsi yang sama bahwa suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi Tahun 2024, membutuhkan kerja bersama dari seluruh pihak.

“Karena tahun 2024, merupakan tahun politik besar-besaran bukan hanya pemilihan DPR RI dan DPRD Propinsi/Kabupaten/Kota namun juga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Kepala Daerah. Tentunya ini akan menjadi pemilihan terbesar di negara kita karena sebelumnya dalam sejarah perpolitikan Indonesia belum pernah Pemilu dan Pilkada dilaksanakan dalam satu tahun yang sama”, tandasnya.

Sehingga, lanjut Pj Bupati, seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pati harus mendukung dan berkontribusi sesuai dengan kapasitas dan kompetensi yang dimiliki guna mendukung terciptanya kondusivitas daerah sehingga gelaran Pemilu Serentak 2024 dapat berjalan sukses tanpa ekses.***

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: