Tuesday, 31-01-2023 12:31:14 pm

Breaking News

SMPN 4 Bojonegoro Menerima Penghargaan UPZ Penghimpun ZIS Terbaik Tingkat SMP
Home / / Detail berita

131 Penerima ODF,Warga Bakalan Kecamatan Tambakrejo,Ucapkan Terima kasih Kepada Bupati Bojonegoro

AliansiRakyatNews -
(64 Views) Rabu, 10 Agustus 2022 - 1:53


Bojonegoro  – Begitu banyak program pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk terus di lakukan guna peningkatan kualitas dan sumber daya manusia, begitu banyak pula program pemerintah yang telah di realisasikan untuk membangun desa yang lebih maju.

Contohnya Open Defecation Free (ODF) kondisi ketika masyarakat belum keseluruhan memiliki WC maka, maka masyarakat bisa jadi buang air besar sembarang tempat, dan ODF adalah salah satu Program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang saat ini telah banyak dilaksanakan oleh Desa Desa penerima.



Melalui Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus menerus menggelontorkan program bantuan tersebut.

Dari beberapa kecamatan dan ratusan desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro, seperti Desa Bakalan kecamatan Tambakrejo, adalah salah satu Desa penerima program tersebut, yang mendapatkan program prioritas ODF hingga 131 Unit/Bangunan.

Dengan alokasi Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) senilai, Rp 1,3 .00.000.000 ,yang telah sukses di kerjakan, dan sangat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat

Sementara Kepala Desa Bakalan Subari Mengatakan “alhamdulilah Desa Bakalan selesai pada waktunya sesuai yang di harapkan, terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Bojonegoro yang telah memberi bantuan kepada masyarakat Bakalan berupa ODF dan manfaatnya sangat dirasakan oleh penerima,’ujar Subari

Senada yang di ucapkan pasangan keluarga Dalil (65) dan Sukirah (56) warga Desa Bakalan RT 3 rw3 Mengaku sangat senang telah mendapatkan bantuan ODF tersebut.
“Saya sangat senang sekali pak dengan adanya bantuan Ini, karena kami memang belum mempunyai WC dan bangunannya pun juga juga bagus, terima kasih pak kades dan terima kasih “Bu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, yang telah memberikan bantuan kepada kami, sehingga kami tidak lagi buang air sembarangan lagi,Mandi Cuci Kakus satu tempat,”ujar Sukirah dan Dalil ( aji/Mj )

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: