Thursday, 29-09-2022 01:23:19 am

Breaking News

DIPA 2019 Diserahkan, Bupati Ungkap Besaran Dana Desa untuk Kabupaten Pati
Home / / Detail berita

Bupati Pati Lepas Keberangkatan 727 Calon Jemaah Haji

AliansiRakyatNews -
(52 Views) Sabtu, 4 Juni 2022 - 3:07


Pati – Bupati Pati Haryanto didampingi Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Jumani, serta Forkopimda Pati, Jumat pagi (3/5) memberangkatkan 727 calon jemaah haji kloter 1 dan kloter 2 asal Kabupaten Pati, menuju asrama haji Donohudan Boyolali.

Bupati dalam sambutanya, turut mendoakan seluruh calon jemaah haji agar diberikan kelancaran serta kesehatan dalam menunaikan ibadah haji.

“Calon jemaah haji ini rata-rata sudah capek. Mulai semenjak diumumkan mau berangkat ibadah itu sudah capek. Capeknya banyak dikunjungi oleh keluarga dan mengunjungi keluarga”, kata Haryanto saat apel pemberangkatan calon jemaah haji kloter 1.



Untuk calon jemaah haji kloter 1 diberangkatkan pada pukul 02.30 WIB, sedangkan kloter 2 diberangkatkan pukul 05.30 WIB dengan menggunakan 9 armada bus untuk tiap kloter.

Dalam kesempatan itu, Haryanto pun berpesan agar calon jemaah haji selalu menjaga stamina serta kesehatan.

Menurut Bupati, para calon jemaah haji ini nantinya tidak terlalu banyak punya waktu untuk beristirahat. “Karena apa, karena biasanya itu ada waktu tenggang satu hari bisa nginap di Donohudan, tapi kali ini tidak ada kesempatan. Karena langsung berangkat. Ini nanti tiba di Donohudan, malamnya langsung berangkat, langsung ke Madinah melaksanakan salat arbain yang tidak bisa putus selama delapan hari”, paparnya.

Selain itu, Haryanto juga berpesan agar para calon jemaah haji senantiasa menjaga kerukunan dan kebersamaan melalui Kepala Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) agar jemaah ini tidak ada yang tercecer.

Selain itu, jemaah tambahnya, mereka juga diharapkan tidak hanya dapat mengurus keluarganya namun juga dapat membantu untuk mengurus jemaah yang lainya.

“Mudah-mudahan dengan dua hal itu, bapak ibu sekalian di dalam menunaikan ibadah haji di Tanah Suci dapat berjalan dengan baik. Dan keluarga tidak usah berpikir nanti bagaimana di sana. Karena sekarang teknologi sudah canggih, nanti di sana juga bisa video call dan lain-lain. Berbeda dengan zaman dahulu ya”, pungkasnya. (Ar-01)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: