Thursday, 28-03-2024 10:12:52 am

Breaking News

Dukung PAN di Pemilu 2024, Partai UKM Indonesia Bermetafosa Menjadi Perhimpunan UKM Indonesia 
Home / / Detail berita

Petugas Gabungan Di Sumberjo Bojonegoro Tindak Pelangar Protokol Kesehatan

AliansiRakyatNews -
(585 Views) Jumat, 4 Desember 2020 - 9:11


Bojonegoro – Persempit ruang gerak penularan Covid-19, aparat gabungan dari Polsek Sumberrejo, Koramil 0813-09 Sumberrejo, Kecamatan Sumberrejo dan Pemerintah Desa Sumberrejo, melaksanakan operasi yustisi diwilayah setempat. Jumat (04/12/2020).

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Sumberrejo, AKP Imam Kanafi, SH, didampingi Kepala Desa Sumbberrejo tersebut, petugas menyasar pada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, khususnya diarea pasar Sumberrejo.



Kapolsek Sumberrejo mengatakan bahwa hingga saat ini pandemi covid-19 masih belum hilang dan kasusnya justru mengalami peningkatan, disisi lain masyarakat mulai mengabaikan protolol kesehatan, baik itu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berinteraksi dengan masyarakat.

“Saat ini masyarakat cenderung banyak yang abai dengan protokol kesehatan, untuk itu aparat gabungan kembali mengingatkan tentang protokol kesehatan dengan melakukan operasi yustisi ditempat – tempat yang biasa digunakan kerumunan warga,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan bahwa dalam operasi yustisi kali ini, aparat gabungan langsung melakukan penindakan kepada masyarakat yang secara kasat mata melakukan pelanggaran protokol kesehatan, berupa sanksi sosial, salah satunya dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menghafalkan Pancasila.

“Kami juga memberikan sanksi berupa tindakan fisik seperti push – up kepada pelanggar laki – laki, kemudian seluruh pelanggar langsung kami berikan masker,” terangnya

Selain melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, Kapolsek juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga serta pemilik kios untuk meningkatkan keamanannya masing – masing, baik dipasar maupun dirumah dari aksi kejahatan yang memanfaatkan situasi disaat lengah,”(bd/dn)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: