Friday, 29-03-2024 12:07:11 pm

Breaking News

Danu Ikhsan Menangkan Pilkades Desa Panjunan Pati
Home / / Detail berita

WABUP Tuban : Jurus Berbagi Atasi Wartawan Abal-abal

AliansiRakyatNews -
(814 Views) Kamis, 31 Januari 2019 - 2:55


Tuban – Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si hadiri acara Bedah Buku Kewartawanan dengan judul “Jurus Ampuh Mengatasi Oknum Wartawan Nakal, Strategi Jitu untuk Pejabat dan Pengusaha” yang diadakan oleh di salah satu resto di Kabupaten Tuban, Kamis (31/01/2019).

Dalam sambutannya, orang nomor dua di Kabupaten Tuban ini menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya acara bedah buku yang sangat luar biasa. Buku tersebut sangat berguna, utamanya bagi para kepala desa dan kepala sekolah, yang dapat memberikan banyak strategi jitu untuk para pejabat dan pengusaha dalam menghadapi wartawan.

“Sasaran empuk wartawan abal-abal saat ini adalah desa dan sekolah dasar (SD). Hal ini menyusul
adanya aliran dana yang begitu besar yang saat ini masuk di desa, seperti DD dan ADD, begitupun
dengan sekolah-sekolah seperti halnya dana BOS, dan lain-lain,” kata Wabup.



Seiring dengan perkembangan ilmu jurnalistik, sejak reformasi keberadan media semakin pesat, ditunjang perkembangan informasi teknologi yang luar. Sehingga media yang ada saat ini tidak hanya media konvensinal ataupun media cetak dan televisi, media online juga berkembang pesat sekali.

“Media-media online saat ini banyaknya ribuan, ribuan ini yang terdaftar resmi tidak banyak atau beritanya tidak bisa dipertanggung jawabkan. Apabila berita tidak dapat dipertanggung jawabkan
media tidak jelas, apalagi wartawannya,” terangnya

Untuk itu, Wabup, Noor Nahar meminta melalui dinasterkait agar bisa medistribusikan buku Jurus Ampuh mengatasi Onkum Wartawan Nakal tersebut ke seluruh kepala desa dan kepala sekolah.

“Agar mereka semua bisa paham dan mengerti apa yang harus dilakukan apabila menjadi sasaran
wartawan nakal.

Untuk itu saya minta kerjasama/paling tidak asosiasi kepala desa di ajak untuk ikut kegiatan acara bedah buku ini dan kepala bidang di tingkat sekolahan ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Noor Nahar juga berpesan agar semua instansi saat ini tidak menjadikan wartawan sebagai momok, melainkan menjadikan partner. Hal ini perlu, sebab perkembangan dunia jurnalistik yang sangat pesat dan keberadan wartawan sebagai penyambung informasi pada masyarakat.

“Hubungan baik dengan wartawan, akan menghindarkan dari penipuan wartawan abal-abal,” imbuhnya.

Acara tersebut juga langsung dihadiri oleh sang penulis buku, Drs. H. Muhammad Zen, MM dan Ainur Rofiq. Dihadiri pula oleh jajaran Kodim 0811 Kabupaten Tuban serta Polres Tuban.

(Mj)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: