Thursday, 28-03-2024 11:31:49 pm

Breaking News

Tebing Di Dusun Kampak Desa Tanggir Rawan Longsor, Butuh Perhatian Dari Dinas Terkait
Home / / Detail berita

Cabang Atletik, Bakal Jadi Andalan Kabupaten Pati di Porprov 2018

AliansiRakyatNews -
(729 Views) Sabtu, 22 September 2018 - 5:02


Pati – Ratusan atlet yang akan mewakili Kabupaten Pati pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV/ 2018, hari ini mendapatkan pembinaan mental di Pendopo Kabupaten Pati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Dandim 0718/Pati Letkol Arief Darmawan, Kepala Dinporapar Kabupaten Pati Sigit Hartoko serta Ketua KONI Pati Edi Buntoro. Tak ketinggalan, seluruh atlet yang akan bertanding di Porprov juga turut mengikuti kegiatan pembinaan ini.

Dari sekian banyak Cabang Olahraga (Cabor) dan atlet yang ada, hanya terdapat 30 Cabor dan 261 atlet yang siap untuk berlaga pada Porprov yang akan dilaksanakan 19 Oktober 2018 mendatang di Solo.



Namun demikian, Pemkab optimis Pati dapat masuk 10 sepuluh besar se-Jawa Tengah dengan 30 Cabor yang telah lolos seleksi Pra Porprov.

“Ini belum pelepasan atlet, ini baru tahap pemberian motivasi kepada atlet. Meski begitu, sesuai kemampuan daerah, kami sudah mengakomodir pemberangkatan atlet baik yang perorangan maupun beregu”, ungkap Bupati.

Menurut Haryanto, Pemkab bahkan sudah menganggarkan kebutuhan untuk keikutsertaan di Porprov. “Nominalnya cukup lumayan. Akan tetapi kalau memang kurang, maka akan dianggarkan di APBD Perubahan”, tegasnya.

Dukungan anggaran ini menurut Haryanto, merupakan bentuk dukungan Pemkab untuk mewujudkan target 10 besar di Porprov tahun ini.

“Ini juga sudah sesuai dengan Peraturan Bupati yang ada. Termasuk juga soal bonus, itu pasti”, terang Haryanto.

Terlebih, lanjut Bupati, kini juga sudah ada alokasi anggaran yang ditempatkan di KONI.

Haryanto juga menyampaikan bahwa cabang atletik akan menjadi Cabor andalan Kabupaten Pati. Pihaknya juga optimis bahwa nanti atlet Pati banyak yang akan menyumbangkan medali emas.

“Kita jangan punya nyali yang kecil, tapi kita harus punya nyali yang besar dulu ketika bertanding, itu utamanya. Semoga nanti di tanggal 19 Oktober, tidak ada yang tertinggal, semuanya siap, dan tidak ada yang sakit”, harapnya.

(Ar/fn1 /FN /MK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: