Friday, 29-03-2024 07:57:17 am

Breaking News

Techno Hall Musium Kretek Kudus Mangkrak
Home / / Detail berita

Sosialisasi Bawaslu, KPU Siap Menjaga Netralitas dan Integritas Penyelenggara

AliansiRakyatNews -
(676 Views) Jumat, 13 April 2018 - 5:24



Bojonegoro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadiri acara sosialisasi yang digelar oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bojonegoro, Kamis (12/04/2018). Dalam sosialisasi tersebut, KPU didapuk menjadi narasumber.

Sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di hall Adelia Caffe Bojonegoro, Sosialisasi pengawasan pemilu partisipasif diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten Bojonegoro. Hadir dalam acara tersebut Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Camat, Panwaslu Kecamatan, dan awak media se-Bojonegoro.

Acara dibuka oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Bojonegoro, M. Yasin. Dalam sambutannya M. Yasin meminta agar semua unsur bersinergi untuk menciptakan suasana pilkada yang aman, nyaman dan tenteram.



“Panwaslukab Bojonegoro menggelar acara dialog interaktif berharap menemukan cita-cita yang sama untuk menciptakan suasana aman nyaman dan tenteram, dengan satu harapan akhir menghasilkan pemimpin yang terbaik,” tutur M. Yasin, Ketua Panwaslu Kabupaten Bojonegoro, Kamis (12/04/2018).

Sementara itu, Mustofrin menyampaikan bahwa pemilu merupakan sarana untuk melakukan pergantian pemimpin secara konstitusional. Sehingga harus juga ditempuh dengan cara-cara yang konstitusional.

“Dalam melaksanakan tugas-tugas penyelenggaraan pemilihan, KPU, Bawaslu dan peserta harus mematuhi aturan perundang-undangan,” ungkap Mustofirin, Kamis (13/04/2018).

Mustofirin menjelaskan bahwa saat ini penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 telah sampai pada tahapan kampanye. Dimana dalam melewati tahapan ini, untuk menciptakan suasana pilkada yang aman, nyaman dan tenteram, KPU harus selalu menjaga netralitas dan integritas sebagai penyelenggara.

“KPU sudah melaksanakan sosialisasi serta fasilitasi alat peraga dan bahan kampanye, selanjutnya KPU siap memfasilitasi agenda Rapat Terbuka dan Debat Publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dengan netral dan berintegritas,” pungkasnya.

(lyn/rin)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: