Tuesday, 16-07-2024 01:28:23 am

Breaking News

Senang, Siswa TK. Kartika III-26 Kunjungi Mako Lanal Cilacap dan Naik Kapal Angkatan Laut ( KAL ) Serayu
Home / / Detail berita

Foto Viral Seorang Camat, Kalau Cuma Transit Mengapa Harus Masuk Ruang Kerja

AliansiRakyatNews -
(1177 Views) Rabu, 28 Februari 2018 - 12:34


Kudus (JEKULO) – Menyusul Viralnya Foto Seorang Camat yang berfoto saat berdo’a bersama Calon Wakil Bupati yang ramai di sosial media, membuat Yusuf Istianto SH, seorang praktisi hukum angkat bicara.

Saat di temui dikantornya pada Rabu (28/2/18), Yusuf Istianto memaparkan, Mengutip Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016, pasangan calon dilarang melibatkan ASN anggota Polri dan anggota TNI, Kepala Desa atau perangkat Desa lainnya.



Dalam kasus yang baru – baru ini ramai viral di tengah Masyarakat tentang beredarnya foto Camat Jekulo yang tengah berdo’a bersama dengan salah seorang Calon Wakil Bupati. Hal tersebut tentu
menimbulkan dugaan ketidaknetralan oknum camat yang bersangkutan.

Argumen Camat yang menyatakan adanya surat dari Panitia Pengajian untuk pinjam tempat parkir dan transit bagi tamu dan Ulama dalam kegiatan Pengajian tersebut harus lebih di dalami oleh Panwaskab Kudus.

Jika benar hanya sekedar butuh tempat untuk parkir dan transit saya rasa cukup di halaman dan Aula Kantor Kecamatan saja. Namun mengapa harus didalam ruangan yang diduga itu ruangan kerja Camat seperti tampak dalam foto terlihat lesehan dan tertata. Sangat di duga kondisi itu sudah dipersiapkan.

Dalam foto terlihat Mereka sedang melaksanakan do’a yang dipimpin oleh seorang Ulama. Seharusnya Panwas juga menggali para saksi terkait konteks do’a itu seperti apa. Apakah itu do’a umum seperti yang dikatakan sang camat dimedia, ataukah itu do’a untuk memohon terkabulnya hajad seseorang terkait Pilkada.

“Berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun,” Pungkas Yusuf Istianto.

(Kas Rum)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: