Tuesday, 06-12-2022 01:15:26 am

Breaking News

LPD Cabang Bireuen Fasilitasi Pemasangan Lampu Dan Sumur
Home / / Detail berita

Kapolres Dan Kang Yoto Bersama Rombongan Salurkan Bantuan Di Baureno

AliansiRakyatNews -
(653 Views) Senin, 26 Februari 2018 - 3:13


Bojonegoro (BAURENO) – Meski luapan Sungai Bengawan Solo sudah mulai berangsur turun, namun masih terdapat empat desa di Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro yang terisolasir akibat banjir tersebut. Guna membantu para korban banjir di empat desa yang terisolir tersebut, yaitu Desa Tanggungan, Desa Lebak sari, Desa Kalisari dan Desa Kadungrejo, jajaran Polres Bojonegoro pada Minggu (25/02/2018) kemarin, salurkan bantuan berupa paket sembako.

Penyaluran bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi bersama Bupati Bojonegoro, Dr H Suyoto MSi dan Plt Kepala Pelaksanan BPBD Provinsi Jawa Timur, Drs Budi Santosa serta diikuti oleh para Kabag dan Kasat jajaran Polres Bojonegoro, Kepala RS Bhayangkara Wahyu Tutuko, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Muspika Kecamatan Baureno, anggota Kodim dan Kades dari desa yang terdampak banjir tersebut.



Kapolres mengungkapkan bahwa pengiriman bantuan ini merupakan wujud dari kebersamaan, kekompakan dan empati dari pemerintah kepada warga.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir Bengawan Solo,” jelas Kapolres.

Berdasarkan pantauan awak media ini, untuk menyalurkan bantuan ke Desa Tanggungan, Lebak sari dan Desa Kalisari, Kapolres Bojonegoro beserta rombongan harus menyeberangi luapan sungai Bengawan Solo dengan menggunakan perahu, karena jalan dan jembatan untuk menuju ke tiga desa tersebut terendam air setinggi pinggang orang dewasa.

Meskipun demikian, warga di tiga desa tersebut masih bertahan di rumah mereka masing-masing, namun tidak bisa mobilisasi untuk memenuhi kebutuhan sehari hari karena akses jalan ke luar desa tergenang luapan Sungai Bengawan Solo.

Selain tiga desa tersebut di atas, di Kecamatan Baureno terdapat satu desa lagi yaitu Desa Kadungrejo yang terdampak banjir, dimana di desa tersebut terdapat 1.556 kepala keluarga yang terisolir.

Sementara karena akses jalan menuju desa tersebut juga terendam luapan air Bengawan Solo, penyaluran bantuan harus ditempuh melalui Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

(*Agus)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: