Friday, 29-03-2024 05:21:40 am

Breaking News

Inovatif, Lantamal V Luncurkan Program Pelayanan SIP Rumah Negara Keliling
Home / / Detail berita

Komandan Lantamal V Terima Tim Wasrik BPK RI

AliansiRakyatNews -
(801 Views) Jumat, 9 Februari 2018 - 6:29


Surabaya – (Lantamal V),Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) di Lobby Utama Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Kamis (8/2 ).

Tim BPK RI yang ditugaskan ke Lantamal V kali ini dipimoin Kasubtim I Hasan Bakri Sinaga, S.E. AK. CA, kenudian Nurjanah Ginting, S.E., AK. CA., Ajeng Prasasti, S.E., dan Hendru Priakusuma, S.E.



Tampak hadir dalam penyambutan tim Wasrik BPK RI tersebut antara lain Asrena Lantamal V Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan, S.H., Asintel Lantamal V Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S. AP., Aspotmar Lantamal V Kolonel Laut (P) Atmu Edi, Kafasharkan, karumkit dr. Oepomo, Kakuwil dan Kadisfaslan Lantamal V.

Komandan Lantamal V pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat datang kepada Tim Wasrik BPK RI di Markas Komando Lantamal V yang akan melaksanakan pemeriksaan atas kinerja pada unit organisasi TNI Angkatan Laut di lingkungan Lantamal V.

Organisasi TNI AL sebagai bagian Integral dari unsur pemerintah yang menggunakan anggaran negara untuk pemenuhan kebutuhannya, oleh karenanya dalam penyelenggaraan kegiatan organisasi perlu adanya pengawasan dan pemeriksaan yang bertujuan untuk lebih mempertajam pencapaian sasaran pelaksanaan tugas dan menekan sekecil mungkin potensi terjadinya penyimpangan, kesalahan prosedur maupun pemborosan, sehingga pelaksanaan tugas dapat tercapai secara berdaya guna dan berhasil guna.

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang secara rutin diselenggarakan tiap tahun ini lanjutnya, merupakan bagian dari sistem manajemen yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan termasuk kegiatan pemeliharaan maupun pembangunan, guna mengetahui sejauh mana tingkat efisiensi dan efektivitas kegiatan tersebut.

Tim Wasrik sebagai mitra kerja yang diharapkan dapat menemukan permasalahan permasalahan maupun kendala yang terjadi dalam pelaksanaan program kerja dan pengelolaan keuangan yang berkaitan dengan pemeliharaan di lingkungan Lantamal V untuk dapat diupayakan solusi terbaik terhadap pemecahan permasalahan dan kendala yang ada secara menyeluruh.

Diharapkan dalam kegiatan ini agar selalu dapat dikembangkan suasana yang penuh keterbukaan dan komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh informasi dan masukkan yang obyektif secara timbal balik bagi kepentingan organisasi.

Usai diterima Komandan Lantamal V, Tim Wasrik BPK RI langsung melaksanakan pendalaman di ruang rapat Mako Lantamal V.

Pengirim : Kadispen Mayor Rohman Arif

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: