Monday, 27-09-2021 09:26:20 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41090 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41090 Views
Home / / Detail berita
(542 Views) January 12, 2018 1:26 pm

Hama Menyerang, Petani Desa Undaan Tengah Resah

AliansiNews -


Kudus, aliansirakyatnews.com – Petani di Desa Undaan Tengah Kecamatan Undaan Kudus diresahkan dengan mulai merebaknya serangan wereng.

Pasalnya Petani khawatir tanaman padi mereka yang rata-rata berumur 75 hari akan menjadi puso.

Supriyanto (47) petani asal Desa Undaan Tengah berujar, “Kebanyakan Petani saat ini mulai resah, mengingat padi yang rata-rata dua minggu lagi akan panen mulai diserang wereng.



Lebih lanjut Supriyanto yang kesehariannya menjabat sebagai Perangkat Desa itu mengatakan, Hama wereng ini mulai nampak sekitar lima hari yang lalu. Perkiraan kami cepatnya perkembangan hama wereng ini di tunjang kondisi cuaca yang lembab di minggu terakhir ini. Sekarang kondisinya semakin terasa terlihat malei padi yang sudah keluar mulai tampak menguning layu bahkan ada beberapa yang mulai mengering.
“Kami mengharapkan Pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian melalui Pengamat Hama Tanaman (PHT) segera turun tangan dalam mengatasi hama wereng ini. ” Pungkas Supriyanto.

Hal senada di katakan oleh Suharto (53) Petani Desa Undaan tengah juga, ” Kalau hama wereng ini tidak segera di atasi maka kami sangat khawatir akan terjadi gagal panen. Mengingat masih banyak tanaman padi yang berumur kurang dari 75 hari. Jika terjadi gagal panen, maka kami akan merugi. Apalagi ditambah kekecewaan kami mengingat Desa sebelah yang saat ini sudah panen raya, dengar-dengar harga gabah di tingkat petani mencapai Rp 5600/kilo.

“Apabila Dinas pertanian tidak tanggap dan segera ambil langkah, maka pupus sudah harapan kami, ” pungkasnya

Penulis : Kasrum

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: