Friday, 26-04-2024 12:50:24 am

Breaking News

Seluruh Pejabat Pemkab Gresik Diberi Stressing Pencegahan Pungli
Home / / Detail berita

Usai Gelar Pasukan, Satlantas Polres Bojonegoro Sosialisasikan Operasi Zebra 2017 Di Jalan Protokol Bojonegoro

AliansiRakyatNews -
(870 Views) Rabu, 1 November 2017 - 12:49



Reporter : AGUS/Hum
Editor : Red


aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO
-Bertempat di Jalan Mas Tumapel, tepatnya di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro,Polres Bojonegoro melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2017.

Acara tersebut dihadiri oleh Forpimda Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, Sekda, Dandim 0813, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Bojonegor,(1/12/17).



Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro selaku inspektur upacara dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Kepala Korp Lalu Lintas Polri menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dan sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi berjalan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Menurut pria dengan pangkat dua melati di pundaknya itu bahwa pelaksanaan operasi Zebra tahun ini yang menjadi sasaran pada 1 target yaitu kendaraan bermotor yang melawan arus kecuali di jalan tol disesuaikan dengan pelanggaran seperti naik turun penumpang, melintas di bahu jalan, menggunakan rotator / lampu Blitz /Strobo serta plat nomor yang tidak sesuai spektek.

Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi Zebra tahun 2017 ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya.

Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Meningkanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi (Kamseltibcar ) keamanan keselamatam ketertiban dan kelancaran Lantas menjelang perayaan Natal tahun 2017 dan tahun baru 2018.”Pungkasnya.

Upacara tersebut di ikuti oleh beberapa instansi di antaranya,Pemadam Kebakaran, Dishub, Satpol PP, Anggota Kodim 0813 Bojonegoro dan seluruh jajaran Polres Bojonegoro, serta di hadiri oleh Forpimda Bojonegoro diantaranya, Sekretaris Daerah Pemkab Bojonegoro,Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro,Komandan Kodim 0813 Bojonegoro dan Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro.

Sementara itu setelah melakukan upacara para Forpimda dan para undangan lain,menuju bundaran Adi Pura tepatnya di anatara Jalan Untung Suropati, Jalan Gajah Mada dan di Jalan Diponegoro.

Di awali oleh Kapolres Bojonegoro AKBP,Wahyu S Bintoro membagikan brosur kepada para pengguna jalan baik roda dua atau roda empat, dan memberikan helm bagi para pengguna jalan roda dua yang kebetulan membawa anak kecil yang tidak memakai helm,mereka saling memasangkan helm kepada anak- anak,t erliha Sekretaris Daerah Pemkab Bojonegoro Soehadi Mulyono sangat antusias memasangkan helm kepada anak kecil dan meklikan helm kepada para pengendara yang kebetulan helmnya belum terpasang dengan benar.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: