Thursday, 28-03-2024 11:54:40 pm

Breaking News

Ciptakan Situasi Kondusif, Polsek Sekar Ajak Semua Elemen Masyarakat Perangi Berita HOAX
Home / / Detail berita

Satreskoba Polres Bojonegoro Kembali Bekuk 3 Orang Pengguna Sabu

AliansiRakyatNews -
(890 Views) Kamis, 12 Oktober 2017 - 2:57


Reporter : Agus Ku

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Bojonegoro pada Jum’at (06/10/2017) sekira pukul 23.00 WIB lalu, tangkap 3 (tiga) orang yang sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu, di sebuah rumah kos di belakang Mess Persibo, Jalan Untung Suropati turut wilayah Kelurahan Sumbang Kecamatan Bojonegoro Kota.

Adapun ketiga orang tersangka tersebut adalah 2 (dua) orang perempuan berinisial SR (18) perempuan warga Jalan KH Mas Mansyur Kelurahan Ledok Wetan Kecamatan Bojonegoro Kota dan IK als Pesek (21) warga Desa Tulungrejo Kecamatan Trucuk.



Sedangkan 1 (satu) tersangka laki-laki berinisial FF (27) warga Desa Seduri Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto.

Menurut Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi kronologi kejadiannya berawal dari adanya informasi dari masyarakat tentang adanya salah satu penghuni kos berinisial SR yang sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, anggota langsung melakukan penggrebekan di kamar kos tersebut dan petugas mendapati SR (18) sedang berada di dalam kamar tersebut bersama IK als Pesek (21) dan FF (27).

“Pada saat dilakukan penggeledahan, pada tersengaka SR ditemukan satu bungkus plastik klip kecil berisi sabu,” terang Kapolres.

Dari hasil interogasi terhadap tersangka SR dilokasi penangkapan, tersangka mengaku barang bukti jenis sabu tersebut milik tersangka FF yang dititipkan padanya dan dibeli melalui tersangka IK als Pesek.

“Tersangka IK als Pesek mengakui bahwa ia memesan sabu menggunakan HP yang disuruh oleh tersangka FF,” tambah Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menambahkan, setelah dilakukan interogasi kepada ketiga tersangka, kemudian anggota melakukan penggeledahan di kamar kos milik SR tersebut dan anggota mendapati barang bukti lain yaitu sebuah tutup botol air mineral warna biru yang sudah dimodifikasi yaitu dilubangi bagian atasnya.

“Selanjutnya ketiga tersangka diamankan ke Polres Bojonegoro beserta barang buktinya guna dilakukan proses penyidikan.

Adapun barang bukti yang telah diamankan oleh anggota yaitu 1 bungkus plastik klip kecil yang berisikan narkoba jenis sabu, 1 bungkus bekas rokok, 1 buah HP warna putih beserta sim cart, 1 buah skrop sedotan warna putih, 1 buah tutup botol yang telah dimodifikasi dan 1 buah jaket warna pink.

“Oleh petugas, ketiganya dijerat dengan pasal 114 (1) dan atau pasal 112 (1) jo pasal 132 UURI No 35 thn 2009 tentang Narkotika Dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara”, jelas Kapolres.

Saat ini, tersangka laki-laki dilakukan penahanan di sel tahanan Mapolsek Kota Bojonegoro, sedangkan terhadap tersangka perempuan dilakukan penahanan dan dititipkan di Lapas Kelas II A Bojonegoro.

Editor : red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: