Monday, 27-09-2021 10:44:15 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41090 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41090 Views
Home / / Detail berita
(632 Views) October 8, 2017 4:30 am

Bupati Tuban Bersama Kapolsek Dan Forkopimcam, Salurkan Air Bersih Di Kecamatan Bangilan

AliansiNews -



Reporter : MUDJI

aliansirakyatnews.com, TUBAN – Jumat (06-10-2017), pukul 13.00 WIB, Kapolsek Bangilan bersama unsur Forkopimka dampingi Bapak Bupati Tuban, memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat Desa Kedungjambangan Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban, yang terdampak kemarau panjang sehingga mengakibatkan kekeringan dan kesulitan air bersih.

Akibat musim kemarau yang panjang ada beberapa Desa di wilayah Kecamatan Bangilan mengalami krisis kekurangan air bersih, meskipun secara geografis wilayah Bangilan terletak di daerah semi pegunungan namun ada beberapa Desa yang sangat sulit sekali mendapatkan air bersih apabila musim kemarau tiba, untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak,mencuci,mandi dan lain sebagainya.



Mengetahui di wilayahnya ada krisis air bersih Kapolsek Bangilan IPTU SURYANTO bersinergi dengan Unsur Forkopimka Kec. Bangilan bersama-sama dengan instansi terkait mendampingi Bapak Bupati Tuban FATHUL HUDA menyalurkan bantuan air bersih ke daerah yang di landa kekeringan dan kekurangan air bersih, kali ini bantuan di salurkan ke Desa Kedungjambangan Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban.

Bantuan diberikan oleh Kapolsek Bangilan IPTU SURYANTO, secara simbolis diterima baik oleh Kepala Desa Kedungjambangan dan masyarakat, terlihat ratusan warga yang antri dengan membawa jerigen untuk mendapatkan air bersih serta sangat senang sekali dan bersyukur telah mendapatkan bantuan dari Bapak Bupati Tuban dan Forkopimka Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban.

IPTU SURYANTO mengatakan “Pemberian bantuan air bersih ini merupakan kerja sama antara TNI, POLRI, PEMKAB Tuban dan Dinas Terkait guna membantu kebutuhan masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saat ini merupakan tahap awal pemberian bantuan air bersih dan rencana akan dijadwalkan untuk diberikan lagi bantuan air bersih bagi masyarakat Desa/Kecamatan lain yang juga mengalami krisis air bersih.”ujar Beliau.

Menurut data yang diterima, Kepolisian Sektor Bangilan Resort Tuban ada 3 Desa yang mengalami krisis air bersih di wilayah Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban yang rencananya nanti akan di dropping penyaluran bantuan air bersih secara bertahap, pemberian bantuan air bersih ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan berharap bantuan tersebut bermanfaat dan dapat mengurangi beban warga.”jelas IPTU SURYANTO.

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: