Friday, 24-09-2021 07:15:46 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41062 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41062 Views
(655 Views) October 5, 2017 5:59 pm

Haul Sunan Bonang, Bupati Tuban Kirab Bersama Forkopimda Dan Satker Lainnya

AliansiNews -



Reporter : Agus/Hum

aliansirakyatnews.com, TUBAN – Peringati Haul Sunan Bonang ke-508, Bupati Tuban Fathul Huda, Kamis (05/10), melaksanakan kirab yang diikuti oleh segenap Forkopimda, seperti Ketua DPRD, Kapolres Tuban, Dandim 0811, Kajari, Kepala PN, serta 200 orang pemangku makam atau pengurus makam Wali Songo dari seluruh pulau Jawa.

Ketua Panitia Satu Haul Sunan Bonang 508 Muhbib saat dikonfirmasi mengatakan, kirab tersebut dimulai dari Pendapa Krida Manunggal menuju ke area makam Sunan Bonang, dan dilanjutkan dengan tahlil bersama di area makam.



“Di sepanjang perjalanan, bupati juga menyalami para peziarah serta para pedagang yang ada di sepanjang jalan yang dilewatinya,’’ imbuh Muhbib.

Sementara itu, pelaksanaan tahlil berjalan dengan khidmat, dipimpin oleh Habib Abubakar Assegaf, dan diikuti oleh ribuan peziarah dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Fathul Huda mengajak agar moment Haul Sunan Bonang dijadikan momentum untuk bersyukur, sebab Sunan Bonang adalah salah satu wali utama, dan berada di Tuban.

“Selain itu, adanya Sunan Bonang juga telah memberikan banyak berkah kepada masyarakat sekitar. Dari segi kunjungan wisata, kompleks Sunan Bonang juga menyumbang banyak jumlah wisata,’’ terang Huda.

Menurut data dari Dinas Pariwisata Kabupaten Tuban, kunjungan wisatawan pada 2016 mencapai 4 juta orang. Selain itu, bupati juga berharap berkah dari haul Sunan Bonang.

“Para pejabat yang saat ini sedang bertugas semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik,’’ harapnya.

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: ,