Saturday, 16-10-2021 06:44:25 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41289 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41289 Views
Home / / Detail berita
(436 Views) October 4, 2017 11:04 pm

Beserta Anggota, Kapolres Bojonegoro Santuni Korban Rumah Roboh Di Kalitidu

AliansiNews -



Reporter : AGUS KUPRIT

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO -Kepala Kepolisian Resort Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro berkunjung ke lokasi rumah roboh di Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (04/10/2017) sore.

Bersama Kapolsek Kalitidu, Bhabinkamtibmas desa setempat, Kasat Intel, Kasat Binmas, Kasat Narkoba dan Polwan Polres Bojonegoro, kunjungan Kapolres dan rombongan dari Polres adalah dalam rangka “Pos Peduli” yaitu progran polisi peduli yang digelorakan semenjak AKBP Wahyu S Bintoro memimpin Polres Bojonegoro.



Kali ini, Kapolres bersama rombongan memberi santunan, dan beliau berencana membangunkan rumah kepada Suparman warga yang terkena musibah rumah roboh akibat hujan dan angin.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan dilokasi disambut bahagia oleh Suparman (57) dan keluarga, sambil mendengarkan cerita tentang musibah yang menimpa Suparman dan sekeluarga, Kapolres memberikan santunan dan semangat kepada Suparman.

“Sabar ya pak, semoga berkat kesabaran diganti yang lebih baik sama Allah,” kata Kapolres.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, musibah rumah roboh bermula pada Senin (02/10/2017) sekira pukul 16.00 WIB, ketika itu terjadi hujan yang cukup lebat disertai angin yang kencang, sehingga mengakibatkan rumah Suparman yang terbuat dari kayu berukuran 5×10 m roboh.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun Sidah (40), istrik Suparman, dan Waisih (60), mertua Suparman, serta Mirna (6) cucu Suparman mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan yang roboh.

Hujan dan angin yang terjadi pada Senin sore itu tidak hanya merobohkan rumah suparman, beberapa rumah warga juga mengalami kerusakan akibat hujan angin waktu itu, namun kerusakannya tidak begitu parah, hanya rusak ringan.

Dengan adanya kejadian tersebut, melalui media ini ketika dilokasi rumah Suparman, Kapolres menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati apabila terjadi hujan angin. Warga diharapkan untuk mencari tempat berlindung yang aman saat terjadi hujan dan angin kencang.

“Kepada warga, apabila hujan lebat disertai angin segeralah mencari tempat yang aman untuk berlindung dan tempat-tempat yang anggap kokoh,” pesan Kapolres.

Program Pos Peduli yang dilakukan oleh Kapolres ini bukan yang pertama kali, sebelumnya Kapolres juga sudah membangunkan rumah yang terkena angin puting beliung di Kecamatan Sumberrejo dan yang kedua di Kecamatan Sukosewu.

Pembangunan rumah warga yang roboh dilakukan oleh Kapolres, hal itu dikarenakan beliau selalu terpikirkan bagaimana korban tidur ketika rumahnya roboh.

“Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat, kasian kalau sampai mereka tidak bisa tidur gara gara rumah roboh,” ucap AKBP Wahyu S Bintoro saat berbincang santai di lokasi.

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: