Tuesday, 28-09-2021 10:19:00 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41098 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41098 Views
Home / / Detail berita
(1074 Views) October 3, 2017 6:58 am

Pemkab Tuban Akan Gelar Pengisian Perangkat Desa Pada Bulan Depan

AliansiNews -



Reporter : MUDJI

aliansirakyatnews.com, TUBAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (Dispemas-KB), berencana melakukan rekrutmen perangkat desa di desa-desa yang terdapat kekosongan pada November mendatang.

Hal ini seperti yang disampikan oleh Kepala Dispemas Kabupaten Tuban Mahmudi, kalau segera akan dilakukan pengisian perangkat desa yang kosong termasuk yang utama adalah sekertaris desa (Sekdes). Sebab, mereka yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan ditarik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk bertugas di Kecamatan maupun OPD yang membutuhkan.



“Sekarang tahapan sosialisasi, pelaksanaan rekrutmenya direncanakan Nopember mendatang,” terang Mahmudi (2/10/2017).

Mahmudi juga menjelaskan, ada ratusan posisi perangkat desa yang kosong utamanya Sekdes, disamping itu, juga posisi perangkat desa lainya yang belum terisi.

“Tidak hanya Sekdes, seluruh perangkat desa yang kosong akan di isi,” katanya.

Sayangnya Mahmudi belum menyebutkan berapa jumlah perangkat desa yang kosong di Kabupaten Tuban, kata dia petugas saat ini masih melaukan pendataan. “Baru di data mas, mana saja yang kosong,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Santiko, dikonfirmasi mengenai pengisian perangkat desa mengatakan, pihak desa masih menunggu petunjuk dari Kabupaten, soal pengisian perangkat desa yang kosong. Puncangan sendiri memiliki satu kursi perangkat yakni Sekdes yang sudah pensiun.

“Kalau informasi dari Kabupaaten kemarin, Nopember akan diadakan ujian perangkat, namun kami masih menunggu petunjuk selanjutya soal mekanisme pendaftaran dan panitia kegiatan itu,” kata Kades Pucangan.

Editor : RED
Kabar Tuban

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: